Kotak Rilis Ulang Lagu Ciptaan Ibu Sud – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Kotak Rilis Ulang Lagu Ciptaan Ibu Sud

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Grup band Kotak menunda peluncuran album terbaru yang rencananya rilis tahun ini. Sebagai pengganti, mereka memperkenalkan single baru berjudul Tanah Airku ciptaan almarhum Ibu Sud.

Single itu dipersembahkan Tantri Cs kepada masyarakat agar tidak lupa merawat semangat nasionalisme. ”Lagu ini sangat menyentuh,” ujar Tantri saat peluncuran single di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Tantri menjelaskan, lagu-lagu perjuangan dan cinta tanah air itu memiliki lirik yang mendalam dan mengandung patriotisme. Dari semua lagu yang pernah dia dengarkan, lagu Tanah Airku mampu membuatnya meneteskan air mata. ”Lirik ”Walaupun banyak negeri kujalani, yang masyur permai dikata orang. Tetapi kampung dan rumahku, di sanalah kurasa senang. Tanahku tak kulupakan, engkau kubanggakan” yang membuat kita nyanyikan lagu ini,” jelasnya ”Ketika pertama kali mendengar, kita kebayang lewat lagu ini kita ingin menginpirasi masyarakat untuk mengenang Indonesia sebagai tanah kelahiran,” imbuhnya.

Menurutnya, meski banyak WNI yang tinggal di negara orang, dia berharap mereka tidak melupakan Indonesia sebagai kampung halaman. ”Kita ingin mereka yang tinggal di sana bisa merefleksi kembali,” tegas perempuan kelahiran Tangerang, Banten, 9 Agustus 1989. Grup musik yang terlahir dari acara The Dream Band 11 tahun lalu ini memang sering membawakan lagu bertema kebangsaan.

Seperti lagu Satu Indonesia dan Hijau Bumi. ”Untuk kali ini kami ingin memberikan kejutan yang berbeda. Kami membawakan lagu Tanah Airku dengan karakter kami,” ungkap Tantri yang kini tengah mengandung empat bulan itu. (ash)

To Top