KPK Absen di Praperadilan Rio Capella – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

KPK Absen di Praperadilan Rio Capella

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar sidang praperadilan gugatan eks Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella (PRC), Jumat (30/10). Sayangnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) enggan datang mendengar pembacaan materi gugatan dari pemohon PRC.

“KPK kemarin mengirimkan surat ke PN Jaksel untuk minta penundaan,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Humas KPK Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Sayangnya, Yuyuk enggan membeber alasan KPK menunda sidang perdana gugatan PRC yang bakal dipimpin hakim tunggal I Ketut Tirta.

Seperti diketahui Rio menggugat KPK melalui praperadilan terkait penetapan tersangka dalam suap penanganan perkara bantuan sosial (bansos) di Kejagung dan status penyidik KPK yang menangani perkara anggota komisi III DPR itu. ‎

KPK tidak hanya menjerat Rio sebagai tersangka penerima suap. Ada tersangka lain yang sudah ditetapkan duluan, gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy Susanti sebagai pihak penyuap.

Patrice diduga menerima suap sebesar Rp 200 juta dari pasangan suami istri itu supaya bantu mengamankan perkara mereka di kejaksaan. PRC telah mendekam di Rutan Cipinang sejak 23 Oktober lalu untuk 20 hari pertama. (put/JPG)

loading...
Click to comment
To Top