Pakai Masker Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pimpinan DPR Diprotes – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Pakai Masker Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pimpinan DPR Diprotes

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemandangan tak biasa terlihat ketika Rapat Paripurna DPR ke-9 di komplek Parlemen Jakarta, Jumat (30/10). Pasalnya, semua pimpinan kompak menggunakan masker.

Sebelum rapat dibuka, protokoler Setjen DPR terlihat membagikan masker kepada lima pimpinan yang duduk di podium, antara lain Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan selaku pimpinan sidang, Ketua DPR Setya Novanto (ketua) dan tiga wakil lain, Fajri Hamzah, Agus Hermanto dan Fadli Zon.

Bahkan, saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, sejumlah pimpinan diprotes anggota karena tidak membuka maskernya. Hanya Fahri Hamzah dan Fadli Zon yang membuka masker, sementara Novanto, Taufik dan Agus tetap pakai masker.

“Pimpinan memberikan contoh tidak baik saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, dengan mulut tertutup. Pelanggaran itu namanya,” kata salah seorang anggota berteriak, usai menyanyikan lagu wajib itu.

Namun, hal itu tidak diindahkan pimpinan. Taufik selaku pimpinan langsung mempersilahkan Ketua DPR menyampaikan pidato singkat terkait imbuan donasi untuk korban asap. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top