Paslon Bupati Maros Saling Klaim Sederhana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Paslon Bupati Maros Saling Klaim Sederhana

MAROS, FAJAR.CO.ID — Pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Maros saling klaim hidup sederhana. Masing-masing menyebut kekayaannya masih dalam batas normal, meski tidak satupun yang merinci besaran harta yang mereka miliki.

Juru bicara Hatta Rahman-Harmil Matotorang (Hatita’) Zulkifly Asiz menyebut laporan kekayaan paslonnya telah disetorkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bulan lalu. “Laporan kekayaannya Hatita’ sudah clear, kita juga sudah sampaikan bukti laporan ke KPUD. Kita memang rencana sampaikan ke umum, karena itu dokumen publik yang orang berhak tahu,” kata Zulkifly, Jumat 30 Oktober.

Senada, Master Campaign Husain Rasul-Sudirman (Hadir) Akbar Endra mengatakan paslonnya sudah melaporkan kekayaannya ke KPK, sebagai syarat wajib maju sebagai calon. Namun dirinya tidak pernah membuka laporan kekayaan itu. “Yang saya tahu, masing-masing punya rumah dan mobil pribadi, tetapi mereka berdua hartanya tidak berlebihan. Mereka bukan orang kaya, sederhana,” tandasnya.

Paslon nomor urut satu, Imran Yusuf-Said Patombongi (Iman) juga mengklaim hal yang sama. Meski enggan membuka rincian kekayaan ke media, Ketua Tim Media Iman, Fajrin Yusuf menyebut kedua jagoannya bukanlah orang dengan harta melimpah. “Kartomas (MC Iman, red) yang tau rinciannya, tetapi mereka berdua orang yang sederhana,” kata Fajrin.

Ketua KPUD Maros Ali Hasan menyebut seluruh paslon telah menyerahkan bukti laporan kekayaannya dari KPK. Namun hingga kemarin, pihaknya belum memperoleh tembusan laporan itu. “Semuanya sudah setor laporan, tetapi KPK belum sampaikan apa-apa. Kita tetap akan buka ke publik,” tutupnya. (ris)

loading...
Click to comment
To Top