Pengusaha Minta Nebas tak Monopoli Katering – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Pengusaha Minta Nebas tak Monopoli Katering

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Kalangan pengusaha di Kota Bontang berharap pemerintahan yang akan datang memberi ruang dan iklim usaha yang baik. Iklim dan ruang dimaksud adalah memberi ruang bagi para pengusaha untuk bersaing secara sehat. Tidak ada monopoli.

“Kami dari kalangan pengusaha rumah makan berharap kepada pasangan Bunda Neni-Basri untuk membuka ruang kompetisi yang sehat, sehingga ada pemerataan kesempatan,” ujar Dasril, salah seorang Pengusaha Rumah Makan di Bontang.

Pemilik Rumah Makan Purnama ini menegaskan, selama lima tahun terakhir, pengusaha cenderung tidak mendapat keadilan. Sebab, ada kelompok tertentu yang mendapat jatah secara monopoli dan mengabaikan kalangan lain. “Kita berharap, ada ruang yang sama ke depan di era kepemimpinan Bunda Neni-Basri. Tidak boleh lagi ada pengusaha yang dianakemaskan,” imbuhnya.

Rekan Dasril, pengusaha rumah makan lainnya, H Muhammad Arkan juga memiliki harapan yang sama. Menurut dia, dalam lima tahun terakhir, banyak pengusaha menengah yang memang kurang tersentuh. Terutama untuk acara-acara yang diselenggarakan pemerintah.

“Kita semua tahu, ada pengusaha atau usaha yang mayoritas mendapat bagian. Bahkan, boleh dikata monopoli. Meskipun kita tidak pernah mengeluh, tidak pernah protes, karena protes dan mengeluh itu sudah tidak ada gunanya, karena kekuatan mereka begitu besar,” beber Arkan.

Ia kemudian berharap, pasangan Bunda Neni-Basri (Nebas) bisa menjadi pemimpin yang menghadirkan keadilan bagi kalangan pelaku usaha. Dengan begitu, lanjutnya, semua lini akan bergerak. Semua usaha akan bergerak secara baik. “Kami juga paham ada klasifikasi-klasifikasi atau standardisasi dalam melayani event-event. Tapi jangan semua digeneralisir, sampai-sampai yang kecil-kecil pun diambil dan dimonopoli satu perusahaan saja,” sindirnya.

Terkait aspirasi tersebut, Bunda Neni memberi respons positif. Menurut dia, dirinya sangat memahami aspirasi para pengusaha. Oleh karena itu, sangat wajar jika muncul kekecewaan pada kondisi yang dialami hari ini.

“Harapan-harapan para pengusaha itu sangat wajar dan kita insya Allah siap merespons dan menindaklanjutinya. Insya Allah jika pasangan Nebas diberi amanah, semua pasti lebih baik,” kuncinya. (*/mcn/hrm)

loading...
Click to comment
To Top