Penumpang Pria Ini Jadi Korban Pelecehan di BusTransjakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Penumpang Pria Ini Jadi Korban Pelecehan di BusTransjakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus pelecehan seksual di bus Transjakarta kembali terulang. Tapi kali ini menimpa seorang laki-laki. Peristiwa tak senonoh itu terjadi di bus Transjakarta jurusan Grogol-Pancoran, Kamis (29/10) siang. Akibat peristiwa itu, polisi mencokok AJ, 46.

Warga Jalan Raya Duri Kosambi I, Duri Kosambi, Jakarta Barat itu nekat menggesek-gesekan kemaluannya terhadap seorang penumpang pria berinisial HP, 49. Peristiwa itu bermula saat keduanya tengah menumpang bus Transjakarta yang mengarah dari Grogol ke Pancoran sekitar pukul 11.00.

Saat itu, HP naik bus dari Grogol hendak menuju Cawang. Rupanya di dalam bus yang berdesakan itu, AJ mengeluarkan (maaf) kemaluannya dan menggesek-gesekkan alat vitalnya itu ke tubuh HP.

Tak terima dengan aksi tak senonoh itu, HP yang tinggal di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat itu melaporkan pelaku.

Sebelumnya, korban sempat menegur AJ dengan perlakuannya yang tak wajar saat di dalam bus tersebut. Tapi, bukanya berhenti AJ malah memegang dan meremas alat vital korban. Korban yang merasa terganggu memutuskan turun saat bus sampai di halte busway Patung Pancoran.

Saat itu, HP meminta bantuan satpam busway yang tengah berjaga. Akhirnya, AJ diamankan. Lantas, pelaku dan korban diserahkan ke Markas Polsek Metro Pancoran untuk ditindaklanjuti. Kasus pelecehan yang dialami seorang lelaki yang juga pelakunya lelaki itu kini akhirnya diperiksa Unit Reskrim Polsek Metro Pancoran.

Kanit Reskrim Polsek Metro Pancoran, AKP Rusdy Dalby mengakui sempat mengamankan pelaku, namun kasus pelecehan yang terjadi di dalam busway itu diserahkan penanganannya ke Markas Polda Metro Jaya.

”Kasus pelecehan itu kami limpahkan ke Polda Metro Jaya,” terangnya kepada INDOPOS kemarin (29/10). (ibl/jpnn)

Click to comment
To Top