Sensasi Berbeda Beef Hot Stone – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Sensasi Berbeda Beef Hot Stone

FAJAR.CO.ID, BEKASI – Menikmati hidangan steak di atas piring panas atau hot plate sudah menjadi cara penyajian yang banyak dijumpai. Untuk menikmati sensasi itu, bisa dicoba beef hot stone dan seafood skewers di Hotel Santika Premiere (HSP) Kota Harapan Indah, Medan Satria, Kota Bekasi.

”Beef hot stone adalah menu steak spesial yang dapat dimasak sendiri oleh para pengunjung. Berbeda dari steak pada umumnya, makanan yang berasal dari benua Eropa ini disajikan dalam keadaan mentah dan dapat diolah sendiri oleh pengunjung di atas batu panas atau hot stone,” ucap Chef Nirwana Sky Lounge HSP Supardi di Bekasi kemarin.

Hot Stone adalah media memasak, lanjut Supardi, yang memiliki suhu mencapai 600 derajat celcius dan memiliki ketahanan panas selama satu jam. Oleh karena itu, pengunjung yang ingin menikmati beef tidak perlu khawatir apabila daging tidak matang.”Karena dimasak sendiri oleh pangunjung, tingkat kematangan dan keempukkan dari daging steak dapat diatur sesuai selera,” jelas dia.

Bahan daging sapi sendiri, tambah dia, adalah daging tenderloin impor yang merupakan tenderloin pilihan. Jadi, rasanya akan berbeda dengan daging steak pada umumnya.”Daging sapi impor tekstur dagingnya lebih empuk dibanding daging sapi lokal. Untuk mencapai citarasa steak yang sempurna kami gunakan tenderloin import,” terang dia.

Sedang skewers, seperti namanya, tusukan sate, penyajiannya dipotong-potong, menyerupai dadu kemudian dipadukan dengan beberapa jenis sayuran seperti paprika dan kentang dalam satu tusuk sate. Setelah itu tusukan-tusukan tersebut dipanggang di atas hot stone. Menu ini juga disajikan dalam keadaan mentah, pengunjung secara bebas memilih potongan-potongan daging dan sayur yang akan dipanggang.

Di tempat sama, Public Relation Hotel Santika Premiere (HSP) Tyas Pangestu Pradana menambahkan, sensasi menyantap kedua menu spesial itu bisa dinikmati di Nirwana Sky Lounge lantai 11. ”Menu beef hot stone dan seafood skewers sangat cocok dinikmati bersama keluarga atau pacar. Selain karena rasanya yang lezat, kedua menu ini juga mengandung kadar lemak yang lebih rendah. Karena dalam proses memasaknya, kami tidak menggunakan butter, hanya menggunakan sedikit olesan minyak pada bagian atas daging. Suasananya juga romantis karena dinikmati dari lokasi tertinggi di Hotel HSP,” bebernya sambil tersenyum simpul. (arm/indopos)

loading...
Click to comment
To Top