Sidang Parpurna Ricuh Karena Masker – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Sidang Parpurna Ricuh Karena Masker

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kericuhan terjadi dalam sidang paripurna DPR RI, Jumat (30/10). Kericuhan disebabkan aksi pimpinan dewan yang memimpin rapat sembari mengenakan masker.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk empati terhadap korban asap di beberapa wilayah di Indonesia. Namun, aksi itu ternyata berbuntut panjang. Pasalnya, pimpinan sidang tak melepas masker saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Interupsi pimpinan, pimpinan sidang tidak menghormati lagu kebangsaan dengan mulut ditutup,” seru peserta sidang secara bersahutan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (30/10).

Ketua DPR RI Setya Novanto kemudian mengambil alih dan mengajak anggota dewan untuk bersimpati terhadap musibah asap. Politisi Golkar itu mengajak dewan untuk menyumbangkan sejumlah bantuan.

“Dari kami, pimpinan, telah menyumbang masing-masing Rp 10 juta. Kami harap yang lain ikut membantu,” ujarnya.

Sidang paripurna ini beragendakan pengambilan keputusan terhadap RUU APBN Tahun Anggaran 2016, penjelasan pengusul interpelasi kebakaran hutan dan lahan, pidato penutupan masa sidang 1 tahun sidang 2015-2016. Semua agenda itu diawali dengan pelantikan anggota PAW DPR RI. (zul)

To Top