Siswa SLB Dicabuli di Depan Sekolahnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Siswa SLB Dicabuli di Depan Sekolahnya

FAJAR.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sungguh bejat kelakuan pemuda berinisial Ya ini. Ia kini menjadi buruan anggota Polsekta Sukarame karena diduga sebagai pelaku pencabulan terhadap LS (15), siswa sekolah luar biasa (SLB) di Bandar Lampung. Peristiwa itu diduga terjadi di sebuah kafe di depan sekolah, Agustus silam.

Kapolsekta Sukarame Kompol Lumban Gaol mengatakan, dalam kasus ini pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi. Termasuk meminta bantuan Komunitas Gerkatin, untuk menerjemahkan bahasa LS.

”Dalam pemeriksaan sebelumnya, lokasi kejadian ada di kafe depan sekolah. Kemudian ada tambahan lokasi di areal perkebunan,” kata Lumban Gaol dihubungi tadi malam. Dilanjutkan, pihaknya juga meminta keterangan He, salah seorang siswa yang diduga mengetahui peristiwa itu. Hasilnya, Ya diduga sebagai pelaku.

Terpisah Za (36), ayah LS tidak jadi melaporkan kasus tersebut ke Polresta Bandar Lampung. Langkah dilakukan berdasar saran LSM yang mendampinginya. ”Tidak jadi ke polresta. Kami tetap menunggu hasil dari Polsek Sukarame,” ujarnya.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi Senin (31/8) silam. Saat itu, LS yang merupakan gadis tuna rungu sedang bermain di sekitar sekolah. Awalnya, LS mengaku dicabuli di kamar mandi sekolahnya.

”Menurut anak saya, temannya juga ikut (mencabuli),” kata Za ditemui dikediamannya di Jalan Antasari, Sukarame, beberapa waktu lalu.

Sang ayah curiga lantaran saat itu LS pulang larut malam. Biasanya, hal itu tiak pernah terjadi. Ketika ditanya, LS mengaku habis bertengkar dengan temannya. Namun sang ayah tidak begitu saja percaya. Setelah didesak, baru remaja berambut sebahu itu mengaku telah dicabuli.

Keesokan harinya, orang tua LS datang ke sekolah dan melaporkan kasus tersebut. Saat ditanya guru, LS mengaku telah dicabuli. Dari sini, orang tua LS melapor ke Polsekta Sukarame. (nca/wwn/jpg)

loading...
Click to comment
To Top