WZ Ungkap Alasan Habisi Nyawa Nia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

WZ Ungkap Alasan Habisi Nyawa Nia

FAJAR.CO.ID, LUBUKBAJA – WZ sudah mengakui kalau dialah pembunuh Dian Milenia Trisna Afiefa alias Nia, siswi SMAN 1 Batam. Pembunuhan itu dilakukan kerena ia menderita kelainan seks.

“Dia mengakui menghabisi nyawa anak SMAN 1 Batam itu dan punya kelainan seks. Itu yang mendorong dirinya melakukan pelecehan dan berusaha menghilangkan jejak dengan membunuh korban. Sudah A1,” ujar sumber ini, seperti dikutip dari batam Pos (JPNN Group), Jumat (30/10).

Kapolres Barelang Kombes Asep Safrudin juga menegaskan bahwa WZ, pria asal Nias, Sumatera Utara itu adalah pembunuh Nia. Namun ia belum mau membeberkan motif pembunuhan itu.

“Terlalu dini bicara motif pembunuhan, karena kita baru menangkapnya beberapa jam yang lalu,” ujar Asep. “Tunggulah, masih diperiksa,” ujarnya.

Sebelumnya kata Asep, WZ pernah diamankan untuk pemeriksaan sekaligus mengambil sampel biologisnya untuk dites DNA-nya guna mencocokkan DNA rambut kemaluan yang tertinggal ditubuh Nia. Hasilnya: DNA-nya sama.

“Dari hasil tes DNA itu, kita pastikan bahwa benar, WZ pelakunya, kami langsung amankan pagi tadi saat dia mau berangkat kerja. Kita masih mintai keterangan pelaku sekarang,” kata Asep sebelum salat Jumat.

Saat diringkus, WZ mengenakan kaus putih dan kepala di tutupi sebo, pria ini digiring dari Mapolsek Batuaji menuju Mapolresta Barelang. Setiba di Mapolresta, terduga pelaku diperiksa intensif di ruang Satreskrim atau di Posko Gakum Mandiri.

Pemeriksaan terhadap terduga pelaku berjalan tertutup. Ruangan tersebut dijaga ketat beberapa anggota polisi. Sementara di dalam ruangan terlihat seorang wanita, yang diduga sebagai istri pelaku tersebut.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penangkapan maupun identitas terhadap tersangka. Namun, informasi yang dihimpun Batam Pos, terduga pelaku berinisial WZ sempat diamankan polisi beberapa waktu lalu.

Terduga pelaku ini sebelumnya diamankan karena mencegat pengendara wanita di jalan Seitemiang beberapa hari lalu. Ia juga mengakui memiliki sebilah pisau dan telah dibuang di kawasan Hutan Mata Kucing.(opi/ray)

To Top