12 Pemanjat Wakili Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

12 Pemanjat Wakili Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Panjat Tebing memberangkatkan 12 pemanjat terbaik mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pra PON yang digelar di Martapura, Banjarmasin, yang akan dimulai hari ini, Sabtu 31 Oktober hingga 6 November.

12 pemanjat tersebut terdiri dari 8 putra dan 4 putri yang akan turun pada tiga kelas yakni speed, lead dan boulder. Untuk Pra PON, Sulsel masuk dalam wilayah III yang akan bersaing dengan sejumlah daerah seperti Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Utara (Kalut), Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua
Barat dan seluruh prvinsi di Sulawesi.

“Kita belum bisa target karena anak-anak terbatas pada fasilitas. Sepatu yang mereka gunakan tidak menunjang karena sudah tidak layak. Tapi kita tetap maksimalkan dapat lolos ke PON,” ungkap Pelatih Pra-PON FPTI Sulsel, M Bayu Ardjuna Sakti, saat dihubungi via seluler.

Atlet Sulsel, Hermawan mengaku arena panjat di Sulsel dan Kaltim tidak jauh berbeda sehingga dirinya siap bersaing dengan seluruh provinsi yang masuk ke wilayah III. ” Kita usahakan semaksimal mungkin, Kita tidak target medali yang penting kuota dulu. Kita waspadai Kaltim termasuk memiliki atlet kuat tapi siapapun lawan nanti kita siap bersaing,” yakinnya.(ksa)

Click to comment
To Top