Akar Super Kuasai Panggung Debat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Akar Super Kuasai Panggung Debat

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Paslon nomor urut 2 di Pilkada Soppeng Andi Kaswadi Razak–Supriansa (AKAR SUPER) dianggap mampu menguasai jalannya debat kandidat yang digelar KPU Soppeng di Aula DPRD Soppeng, Sabtu 31 Oktober.

Sejumlah pengamat dan warga Soppeng yang mengamati jalannya debat berkomentar seragam atas penampilan elegan yang mengusung tagline AKAR SUPER ini.

“Penguasaannya terhadap materi debat bagus. Saya pikir mereka telah mempersiapkan semuanya dengan baik,” ujar Rahmat, salah seorang penggiat LSM di Soppeng. Keunggulan AKAR SUPER dari rivalnya LHD-AZAS menurutnya terletak pada penguasannya terhadap materi debat. “Keduanya menguasai keseluruha masalah yang dibahas termasuk masalah pertanian yang perkiraan awal dikuasai oleh LHD,” tambahnya.

Kemampuannya dalam memaparkan kondisi riil masyarakat Soppeng juga menjadi faktor keunggulannya.

“Penjelasannya mudah dipahami karena menyampaikan kondisi riil. Ketika berbicara pertanian ia menyentuh kebutuhan paling dasar dari petani yaitu ketersediaan pupuk dan bibit yang murah. Itu lebih menarik,” ujar Andi Harta Sanjaya, tokoh pemuda di Soppeng.
Hal itu berbeda dengan LHD–AZAS yang lebih banyak memaparkan konsep yang sulit dipahami.

Debat pilkada Soppeng sesi I dipandu oleh akademisi Unhas DR. Iqbal Sultan. Debat sesi II akan digelar pada tanggal 15 November 2015 di tempat yang sama. (Faisal Hamdan)

loading...
Click to comment
To Top