DPRD Barru Ganjal Anggaran Parsial – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

DPRD Barru Ganjal Anggaran Parsial

FAJAR.CO.ID, BARRU—Kemelut pembahasan anggaran parsial antara DPRD Barru dengan Pemkab Barru belum nenemukan titik temu. Wakil rakyat ngotot tak ingin bahasa RAPBD perubahan jika anggaran parsial ikut didalamnya. Sementara Pemkab Barru menilai anggaran parsial harus masuk dalam dokumen anggaran perubahan.

Kabid Anggaran, Dinas Pengelola Keuangan Daerah Barru, Syamsu Alam, menyatakan, terkait masalah anggaran parsial dengan rancangan anggaran perubahan, masih tengah dikomunikasikan. Pemkab Barru telah menyurat kembali ke DPRD untuk pemebahasan anggaran perubahan.

“Anggaran perubahan harus segera dibahas kareana rencana anggaran tahun 2016 akan menyusul,” katanya, Sabtu (31/10/2015).

Menurutnya, anggaran parsial itu mencapai angka Rp 200 milar. Di dalam anggaran parsial diakuinya sudah ada yang berjalan. Ini karena masalah waktu, terutama anggaran DAK , itu sudah harus dimanfaatkan, karena kalau tidak maka anggara itu akan ditarik kembali pemerintah pusat.

Sementara sebelumnya, lima fraksi di DPRD Barru nyata-nyata menolak pembahasan anggaran perubahan jika anggaran parsial tetap berada di dalam dokumen rencangan anggaran perubahan tersebut. Sebagian besar fraksi di DPRD Barru menginginkan pembahasan terpisah antara anggaran perubahan dengan anggaran parsial.(Rusman/aci)

loading...
Click to comment
To Top