Gary Medel Punya Masa Kecil yang Kelam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Gary Medel Punya Masa Kecil yang Kelam

FAJAR.CO.ID, MILAN – Datang dari Cardiff dengan harga GBP 10 Juta (sekitar Rp 209,89 Miliar), Gary Medel langsung menjelma menjadi pemain penting di Inter Milan.

Kemampuannya sebagai tukang angkut air, ketat dalam mengawal lawan dan tanpa kompromi dalam melakukan pelanggaran, membuatnya disukai Mancini.

Selain itu, adaptasinya yang cepat dalam menempati posisi baru juga menjadi nilai plus lainnya pilar timnas Cile tersebut.

Musim ini, dirinya diturunkan sebagai bek tengah di formasi 4-3-1-2 maupun wingback kanan dalam pakem 3-5-2. Tiga kemenangan, satu imbang, serta satu kekalahan menjadi performa Medel.

Medel pun mengatakan dirinya tidak akan terjadi jika saja masa mudanya begitu bahagia. Mengapa demikian? Sebab, dengan masa kecilnya yang begitu kelam menempanya menjadi pemain yang kuat serta membantunya untuk bersyukur dengan kehidupannya sekarang.

Masa lalu gelandang 28 tahun yang akrab disapa Pitbull Cile, karena tak kenal lelah dalam mengejar bola, dimulai ketika Medel masih tinggal di Barrio Conchali, sebuah distrik yang berada di Santiago, ibukota Cile.

“Saat itu, aku selalu berada di jalanan dan bermain bersama dengan teman-temanku. Terkadang aku bisa lupa waktu hingga Ayah datang dan menjewer telingaku kemudian membawaku kedalam rumah,” kisah Medel dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport.

Diakuinya, berada di jalanan sangatlah menyenangkan karena dirinya bisa punya banyak teman. Namun, tidak semua teman yang menaungi eks pemain Sevilla itu baik. Medel juga berhubungan dengan mereka yang selama ini menjadi pecandu narkoba.

“Mengenal mereka membuatku salah jalan. Karena itu, jika saja aku tidak menekuni sepakbola dengan serius, mungkin saja aku bakal tetap berada di jalan dan menjadi seorang narcotraficante (sebutan untuk pengedar narkoba),” tuturnya.

Tidak hanya belajar dari pergaulan yang salah, Medel yang menjadi inspirator mascot timnas kala Piala Dunia Brasil tahun lalu, seekor anjing dengan rambut Mohawk, juga mengatakan bahwa kecelakaan yang terjadi enam tahun lalu dimana nyaris membuat karirnya mandek juga membuatnya menjadi seperti sekarang.

Kecelakaan itu terjadi ketika Medel masih menjalani awal karir profesionalnya dengan bergabung bersama Universidad Catolica. Dirinya mengisahkan sedang pulang menuju ke rumah saat Cile menunjukkan pukul 07.00 pagi.

“Aku sangat mengantuk karena aku hanya tidur sebentar. Jadi, ketika matahari menyinari mataku, aku pun mulai tertidur yang sialnya, aku lupa memakai sabuk keselamatan,” paparnya.

“Aku pun kehilangan kontrol atas mobilku yang ketika itu melaju di kecepatan 140km/jam. Aku pun terpental dari kaca. Ketika aku bangun, tahu-tahu aku sudah berada di rumah sakit,” jelasnya.(JPG)

Click to comment
To Top