Hari ini Olimpiade Sejarah se-Sulselbar Dimulai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Hari ini Olimpiade Sejarah se-Sulselbar Dimulai

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelbagai macam cara memanfaatkan momen peringatan sumpah pemuda. Seperti halnya, Mahasiswa Pendidikan sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) di Universitas Negeri Makassar (UNM), dengan cara mengadakan olimpiade sejarah se-Sulselbar.

Kegiatan ini, merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah (HMJS), Fakultas Ilmu Sosial UNM periode 2014-2015. Menurut Ketua umum HMJS, Adi Sucipto,walaupun pesertanya hanya diikuti oleh enam sekolah, namun sudah mewakili beberapa pelbagai kabupaten di Sulselbar seperti Makassar sendiri, Majene, dan Polewali. Hal ini juga akan menjadi perbaikan kepada generasi pengurus selanjutnya untuk lebih meningkatkannya.

Namun, sebuah kebanggaan tersendiri dalam pengurusan ini sebab kegiatan ini baru pertama kalinya kembali diadakan dari beberapa tahun tidak dilaksanakan. “Harapannya, ini bisa menjadi batu loncatan kepada generasi berikutnya untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Semoga dapat di laksanakan tiap tahun dan lebih besar,” kata Adi.

[NEXT-FAJAR]

Ketua Jurusan pendidikan sejarah, Patahuddin sendiri mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan anak didiknya itu. Sebab, akan memberikan pengetahuan langsung melalui praktek. “Yang terlebih penting juga adalah semangat perjuangan Mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan. Mulai dari usaha pengumpulan dana hingga tercapainya acara. Sebagai ketua jurusan saya sangat bangga. Muda-mudahan bisa menjadi agenda tahunan,” ungkapnya kepada FAJAR, kemarin.

Ketua panitia Olimpiade sejarah, Arief Syahrul Tiro menambahkan, olimpiade akan berlangsung 31 Oktober sampai 1 November dan memperebutkan piala bergilir dari 3 kategori lomba, yaitu Debat, Cerdas cermat dan karya tulis ilmiah. (Mp5)

loading...
Click to comment
To Top