Kementerian Pariwisata Ikut Dukung Festival Sanrobengi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kementerian Pariwisata Ikut Dukung Festival Sanrobengi

FAJAR.CO.ID, TAKALAR –Kementerian Pariwisata mendukung pelaksanaan Festival Pulau Sanrobengi di Kabupaten Takalar, Sulsel. Mereka ikut mempromosikan event yang tahun ini merupakan yang kedua kalinya.

“Ini sudah dikerjasamakan dengan Kementerian Pariwisata dan Pemprov Sulsel,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kabupaten Takalar, Syahrir, Sabtu, 31 Oktober.

Dukungan Kementerian Pariwisata yakni membantu mempromosikan event ini, baik secara regional, nasional, maupun internasional. Memang belum masuk dalam kalender event internasional, namun dengan bantuan tersebut, diharapkan pengunjungnya semakin banyak dari tahun ke tahun.

“Kita mendapat dukungan kementerian pariwisata untuk mempromosikannya. Sebab wisata pulau harus mendapatkan perhatian. Kementerian Pariwisata mendorong supaya lebih banyak destinasi yang seperti itu modelnya,” papar Syahrir.

Hal ini juga sesuai dengan harapan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Syahrul berharap supaya sarana dan prasarana Pulau Sanrobengi diperbaiki. Ini agar lebih menarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

“Gubernur lebih tertarik kawasan wisata seperti ini. Ada keunikannya dengan adanya ritual budaya misalnya nelayan Patorani,” imbuhnya. (Ridwan Marzuki)

loading...
Click to comment
To Top