LA Clippers Lanjutkan Tren Positif di Awal Musim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

LA Clippers Lanjutkan Tren Positif di Awal Musim

FAJAR.CO.ID, LOS ANGELES – Tren positif dilanjutkan Los Angeles Clippers di awal musim kompetisi NBA 2015/2016. Kemenangan kedua diraih Clippers setelah menundukkan tamunya, Dallas Mavericks, Jumat kemarin (30/10). Clippers menang telak dengan skor 104-88.

Berlaga di kandang sendiri, Staples Center Arena, Clippers memang tampil digdaya di hadapan sang tamu, Dallas Mavericks. Dari empat kuarter, Clippers hanya kalah perburuan poin di kuarter keempat yang sudah tak menentukan lagi bagi Clippers.

Kejar mengejar poin langsung tersaji di kuarter pertama. Duet blake Griifin-Jamal Crawford beradu kecepatan menghasilkan poin melawan duet Mavericks Dirk Nowitzki dan John Jenkins. Namun, Clippers sedikit beruntung di kuarter ini dengan menceploskan 22 poin, lima poin lebih banyak daripada Mavericks yang hanya mencetak 17 poin.

Pertarungan lebih seru dan ketat terjadi lagi di kuarter kedua. Mavericks semakin mendekati perolehan poin Clippers. Pasukan Rick Carlisle itu mampu menorehkan 26 poin. Namun, Clippers tetap berada di depan dengan torehan 29 poin. Babak pertama ditutup Clippers dengan keunggulan skor 51-43.

Namun, selepas jeda justru Clippers yang semakin melaju dalam perolehan poin. Anak asuh Doc Rivers itu memperoleh angka terbesar sepanjang laga dengan mencetak 34 poin. Sebaliknya, keranjang Clippers hanya kebobolan 25 poin. Clippers pun semakin terus melaju dengan menutup kuarter ketiga pada posisi 85-78.

Clippers kemudian menurunkan tensi permainan di kuarter terakhir. Mavs pun mampu mengungguli Clippers dalam perolehan poin dengan 20 poin. Sedangkan Clippers hanya mencetak 19 poin. Namun, poin tersebut sudah cukup bagi Clippers untuk mengunci kemenangan keduanya dengan 104-88.

Point guard Clippers Blake Griffin muncul sebagai bintang utama Clippers dalam laga ini. Pebasket bernomor dada 32 itu menorehkan 26 point dan 10 rebound. Sebanyak 15 poin kemudian ditambahkan oleh Jamal Crawford. Bintang utama Clippers Chris Paul kali ini melempem dengan hanya menceploskan 9 poin dan 5 assist, kalah dari pemain cadangan Austin Rivers dan Jamal Crawford yang tampil gemilang dengan torehan masing-masing 14 poin dan 15 poin.

Namun sejatinya, perhatian utama dalam laga ini tertuju kepada center Clippers DeAndre Jordan. Pasalnya, ini menjadi laga emosional bagi Jordan.

Jordan semestinya bergabung bersama Mavericks setelah pada tanggal 3 juli 2015 secara verbal sudah menyetujui kontrak sebesar 80 juta dollar amerika. Namun, para petinggi Clippers tak mau kehilangan salah satu pemain kesayangan mereka ini.

Maka langsung terbanglah beberapa petinggi Clippers ke Houston untuk meyakinkan kembali Jordan. Selang lima hari kemudian, transfer verbal itu pun batal dan Jordan masih berseragam Clippers.

“Ini benar-benar laga yang sangat emosional bagi saya. Emosinya sangat tinggi karena ini adalah laga pembuka di kandang sendiri. Kami ingin memberikan fans apa yang mereka rindukan,”ujar Jordan seperti dikutip dari Associated Press. Jordan mengemas 6 poin, 15 rebound dan 4 blocked dalam kemenangan Clippers.

Meski kecewa, tak jadi bergabungnya Jordan tak menjadi masalah berarti bagi bintang utama Mavericks, Dirk Nowitzki. “Saya pikir kami kecewa Jordan tak jadi bergabung. Tapi kami harus terus melangkah, dan itu yang kami lakukan sekarang. Dan, itu biasa terjadi dalam dunia transfer,” ujar pebasket asal Jerman itu.

Kekalahan ini juga tak begitu disesali oleh pelatih Mavericks Rick Carlisle. Menurutnya,”Kekurangan pemain justru membuat kami tampil lebih tangguh. Kami sungguh bermain dengan sempurna. Saya pikir kami telah melakukan banyak hal dengan sangat baik. Tapi pada akhirnya, dari sisi tembakan, kami gagal” (dim/JPG)

Click to comment
To Top