Mendagri Buka Rakernas PSMTI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Mendagri Buka Rakernas PSMTI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo turut hadir dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Penguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Hotel Grand Clarion Makassar, Sabtu 31 Oktober. Ia memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi.

Tjahjo dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi rakernas tersebut. Menurutnya, etnis Tionghoa harus diakui secara bersama, kemerdekaan Indonesia juga merupakan usaha yang telah diperjuangkan secara bersama. Warga Tionghoa juga harus disadari bahwa mereka punya peran besar dalam peningkatan perekonomian Indonesia. “Memang etnis Tionghoa, tetapi kita tetap satu kebangsaan negara republik Indonesia,” ungkapnya.

Thajo juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kedamaian. Perang antar etnis, agama sudah bukan zamannya. Menurutnya, sebagai warga, patutnya mencontoh kepada mantan-mantan presiden RI Indonesia. Seperti, Megawati yang sangat baik kepada keluarga Soeharto.

“Bagi Mega, urusan orang tua adalah urusannya, sebagai anak kita tidak boleh larut dari itu. Sosok seperti ini sangat patut di contoh, sebab secara orang biasa sangatlah  sulit berbuat baik kepada orang yang telah menumbangkan orang tua sendiri. Butuh pemikiran yang matan dan kepribadian jernih,” tuturnya. (Mp5/aci)

loading...
Click to comment
To Top