Pembangunan Taman Menara Ditarget Desember – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pembangunan Taman Menara Ditarget Desember

KUDUS – Pembuatan Taman Menara yang terletak di pangkalan menara atau alun-alun lama, sedang dalam pembangunan. Rencananya, masyarakat Kudus dapat menikmati kemegahan Taman Menara pada Desember mendatang.

Plt Kepada Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Dagsar) Sudiharti mengatakan, proses pembangunan Taman Menara terus berjalan. Dalam membangun taman serta kios yang ada di sana, menghabiskan anggaran Rp3 miliar.
”Pekerjaan pembangunan masih terus dilaksanakan, mudah-mudahan dapat selesai tepat waktu pada akhir November mendatang. Sehingga, Desember masyarakat dapat menikmati taman baru tersebut,” kata Sudiharti.
Menurutnya, mengenai pedagang tetap diberikan hak berjualan. Dalam perencanaan pemkab sudah menyiapkan tempat di pangkalan baru mendatang. Selain itu, para pedagang juga tidak dipungut biaya dalam menempati lapak baru mendatang.
”Kita bangunkan kembali, kita tidak mengurangi hak mereka untuk berjualan, karena kita sifatnya hanya menata saja,” jelasnya.
Selain itu, pembangunan Taman Menara ini juga tidak sepenuhnya menggeser pengais rezeki dari pangkalan ojek. Sebab, pihak Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Dagsar) masih mengalokasikan sebagian tempat untuk dijadikan pangkalan.
Dijelaskan Sudiharti, sebagian besar tukang ojek masih dapat menarik pelanggan. Yakni para peziarah dari kawasan Taman Menara hingga terminal Bakalan Krapyak. Meski demikian, lokasinya yang terbatas membuat sebagian saja dari tukang ojek yang dapat mangkal di sana.
”Hanya sekitar 150 tukang ojek yang bisa mangkal di sana. Selebihnya sudah menjadi wewenang pihak Dishubkominfo dalam mengaturnya,” katanya saat meninjau lokasi.
Sementara, jumlah tukang ojek yang terdapat di sana jauh lebih banyak yakni sekitar 500 tukang ojek. Lokasinya yang terbatas juga membuat hanya ojek yang boleh berada di sana. Sedangkan untuk becak dan angkutan tidak diperbolehkan.
Kepala Dishubkominfo Didik Sugiharto menyikapi hal tersebut dengan enteng. Bagi dia, penataan tetap akan dilakukan. Hanya hingga kini masih belum dilakukan.
”Nanti saja kalau sudah jadi. Pasti bakal dikasih tempat dan kita akan menatanya,” jawabnya. (sf)

loading...
Click to comment
To Top