Pra PON Bulutangkis, Tuan Rumah Atur Strategi Hadapi Tamu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pra PON Bulutangkis, Tuan Rumah Atur Strategi Hadapi Tamu

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Bulutangkis wilayah III hanya tinggal dua pekan, sebagai tuan rumah, Sulsel sedang mengatur strategi bermain ke-15 pebulu tangkis yang akan turun mewakili Sulsel, 17-20 November mendatang.

Pelatih atlet Pra PON Bulutangkis Sulsel, Jauw Joe Shun mengaku, kini seluruh atlet telah masuk Training Centre (TC) untuk lebih memusatkan latihan para atlet termasuk memberikan play sparing. “Mereka sudah siap tinggal kita mematangkan pola main dan mengarahkan strategi bermain supaya lebih muda mengalahkan lawan,” ungkapnya kepada FAJAR.

Jauw Joe Shun menambahkan, untuk di wilayah III Sulsel akan bersaing dengan Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Utara. mewaspadai lawan. Secara keseluruhan Sulsel mewaspadai Papua Barat yang diketahui memiliki banyak atlet senior yang diandalkan. “Jadi tuan rumah harus waswas karena Papua Barat memiliki tiga pemain putra termasuk Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Sementara Pengurus Provinsi (Pemprov) PBSI Sulsel, Bidang Pembinaan dan Prestasi, Syahrir Salman mengatakan, meski lawan dari provinsi lain sangat tangguh. Tapi Sulsel tetap optimis dapat meraih medali dan lolos ke PON. “Kita akan persiapkan atlet hingga seminggu sebelum pertandingan kita akan TC inap jadi latihan akan dilakukan setiap hari . Kalau sekarang latihan masih Selasa, Kamis dan Sabtu di GOR Solmed, Veteran,” jelasnya.(ksa)

loading...
Click to comment
To Top