Preview : Chelsea vs Liverpool – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Preview : Chelsea vs Liverpool

FAJAR.CO.ID, LONDON – The Special One versus The Normal One. Laga ini bukan sekedar hasil. Melainkan adu taktik Jose Mourinho, tactician Chelsea melawan herr trainer Juergen Klopp, Liverpool di Stamford Bridge malam ini (31/10).

Pertemuan Chelsea lawan Liverpool ini bisa saja menjadi penentu nasib Mourinho ke depan. Mengalami lima kekalahan, dua imbang, dan baru tiga kali menang bukan cerminan kekuatan juara bertahan. Di klasemen pun posisi Chelsea terserak di posisi 15.

Liverpool juga ‘tidak baik-baik saja&”. Seret meraup poin dalam delapan laga awal, pelatih Liverpool terdahulu Brendan Rodgers pun ditendang. Pelatih baru Klopp disambut penuh antusiasme, cinta, dan harapan baru melihat cerita suksesnya bersama Borussia Dortmund.

Nah, menjelang laga ini Chelsea mengalami luka yang lebih “dalam” dibandingkan tamunya. Selain tiga pemain cedera Thibaut Courtois, Pedro Rodrigues, dan Diego Costa, kondisi internal juga sedang membara.

“Pandangan saya terhadap situasi internal Chelsea saat ini tak penting. Karena saya yakin yang Anda (media,red.) tulis pasti sarkastik,” ucap pelatih asal Portugal itu kemarin (30/10) seperti diberitakan Daily Mail.

Mourinho menggaris bawahi laga versus Liverpool ini harus dimenanginya. Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu sadar gelombang tekanan kepadanya memang sangat besar.

kenal baik dengannya. Dia adalah salah satu pelatih terbaik Eropa saat ini. Tak diragukan lagi,” sebut Mourinho.

Saat masih menjadi pelatih Real Madrid, Mourinho bertemu dengan Klopp yang saat itu mengarsiteki Borussia Dortmund sebanyak empat kali. Hasilnya Klopp menang dua kali, sekali imbang, dan sekali kalah. Tapi saat itu Dortmund punya Shinji Kagawa dan Robert Lewandowski yang trengginas di lini depan.

Kehadiran Mourinho di bench juga masih diragukan. Setelah pekan lalu (24/10) berusaha protes dengan mendatangi ruang ganti wasit karena keputusan wasit Jon Moss dirasa tak adil dengan kartu kuning kedua Nemanja Matic. FA sendiri belum mengeluarkan keputusan apakah Mourinho boleh mendampingi timnya.

Sementara itu, Klopp juga sadar rekornya bisa sja tercoreng di Stamford Bridge. Dalam empat laga yang sudah dijalani, dua di Premier League, satu di Europa League, dan satu di Piala Liga, pelatih 48 tahun itu belum ternoda. Yakni tiga kali kalah dan sekali menang.

Kemenangan buat Liverpool baru datang Kamis (29/10) lalu saat memukul dengan skor tipis kontestan Premier League lainnya, Bournemouth 1-0.

“Saya tak yakin akan dengan gampang pertandingan melawan Chelsea. Mereka pasti akan tampil penuh percaya diri. Yang harus diingat Chelsea sedang terluka. Kondisi itu bisa membuat mereka semakin berbahaya,” tutur Klopp.

Mengenai kemenangan yang jarang didapat Chelsea musim ini, baik di Premier League, Liga Champions, atau Piala Liga, Klopp punya analisis tersendiri. Pemain Chelsea punya banyak kesempatan, namun mereka gagal memenanginya. Artinya faktor lucky yang kurang menurut Klopp.

Dengan barisan lima pemain yang terluka, Klopp tak berharap muluk bisa menang di kandang Chelsea. Mencuri satu poin saja sudah luar biasa. Lima pemain yang absen adalah Jordan Henderson, Joe Gomez, Danny Ings, Jordan Rossiter, dan Daniel Sturridge.

Yang melegakan buat Klopp adalah membaiknya bomber Christian Benteke. Pemain yang dibeli dari Aston Villa itu pekan lalu sudah berkontribusi satu gol saat bermain imbang 1-1 dengan Southampton (25/10).

Para pemain Liverpool menyatakan dalam kondisi psikologis yang nyaman dengan Klopp. Bek asal Spanyol Alberto Moreno menyebutkan siap bertahan di Liverpool selamanaya asal Klopp pun bertahan di Anfield. (dra/JPG)

Perkiraan line up kedua tim:

 

Click to comment
To Top