Raker Pengurus LP Ma’arif Pusat & Rakernas Sako Pramuka Dibuka Menpora & Ketua Umum PBNU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Raker Pengurus LP Ma’arif Pusat & Rakernas Sako Pramuka Dibuka Menpora & Ketua Umum PBNU

SEMARANG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) H Imam Nahrowi direncanakan hadir dalam rapat kerja (Raker) Pengurus LP (Lembaga Pendidikan) Ma’arif NU Pusat dan Rakernas Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif NU, di Ponpes Al Ittihad Poncol, Bringin, Kabupaten Semarang, Sabtu (31/10). Raker dan Rakernas ini akan berlangsung hingga Minggu (1/11).

Ketua Pengurus LP Ma’arif NU Pusat KHZ Arifin Junaidi mengatakan bahwa hingga Jumat (30/10), jumlah pesertanya yang mendaftar mencapai ratusan orang. Raker ini yang pertama kalinya pada kepengurusan LP Ma’arif NU Pusat masa bhakti 2015-2020. Untuk rakernas Sako Pramuka akan diikuti kurang lebih 100 orang dari berbagai daerah.
“Materi yang dibahas dalam raker diantaranya tata kerja pengurus dan program kerja lima tahunan dan permasalahan lain. Sedangkan untuk rakernas, bakal dibahas kaitannya dengan AD/ART dan program kerja Sako Pramuka Ma’arif,” jelas Arifin Junaidi kepada Rakyat Jateng, dalam konferensi pers yang digelar di RM ‘Banyu Bening’ Salatiga, Jumat (30/10).
Harapannya, rangkaian kegiatan itu akan mampu merangsang para pengurus dalam merumuskan kebijakan dan program kerja lembaga dalam kurun waktu lima tahun kedepan. Bahkan, kedepan dapat menjawab tantangan dunia pendidikan baik secara nasional maupun khususnya di lingkungan NU sendiri.
“Semoga raker dan rakernas tersebut menghasilkan berbagai rumusan kebijakan dan program kerja yang memang dibutuhkan oleh dunia pendidikan. Terpenting, khususnya untuk Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU secara keseluruhan atau nasional,” tandas KHZ Arifin Junaidi didampingi KH Zaenuri, KH Samsul dan KH Munawar, ketiganya pengurus LP Ma’arif Kota Salatiga. (hes)

loading...
Click to comment
To Top