Roma Incar The Next Bale – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Roma Incar The Next Bale

FAJAR.CO.ID, ROMA – Irak, sebuah negeri yang lebih dikenal dengan perang dan konflik, pantas berbangga karena melahirkan Ali Adnan Kadhim. Wing back kiri berusia 21 tahun itu kini sedang diminati banyak klub seiring penampilan regulernya di Udinese.

Dibeli dari klub Turki Caykur Rizespor seharga 440 ribu poundsterling (Rp 9,1 Miliar) musim panas ini, Adnan langsung mendapat kepercayaan dari pelatih Udinese Stefano Colantuono. Musim ini Adnan bermain sembilan kali dengan minute play 758 menit.

Pemain yang dianugerahi gelar Asian Young Footballer of The Year 2013 lalu itu juga mencatatkan rekor. Yakni pemain pertama Iraq yang bermain di kancah Serie A. Kecermelangannya sudah dipantau beberapa klub Serie A seperti Napoli, Genoa, dan AS Roma.

Direktur pemandu bakat Udinese Cristiano Giaretta saat diwawancara AS Roma Radio kemarin (29/10) berkata kemungkinan pindah ke tim ibu kota Italia itu cukup besar. Namun, Adnan harus membuktikan kualitasnya lebih dahulu.

“Paling tidak butuh sekitar tiga tahun untuk mengetahui kemampuan yang sesungguhnya. Apakah dia sanggup berada di level kompetisi tertinggi. Dia tipe pemain punya motivasi tinggi,” tutur Giaretta.

Adnan ditaksir banyak klub karena kemampuannya melepas umpan serta rajin membantu pertahanan. Dalam analisa pemandu bakat, kecepatan serta kemampuannya menusuk pertahanan lawan dari sisi kiri mengingatkan akan Gareth Bale muda saat masih bersama Southampton.

Dan, sebagai pemain muda, Adnan masih sering terburu-buru dalam permainan. Meski sanggup mengkreasi beberapa peluang, mantan pemain Baghdad FC itu masih sering kurang tajam saat menusuk pertahanan lawan. (dra/ham)

 

loading...
Click to comment
To Top