Rossi Ngotot Ajukan Banding – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Rossi Ngotot Ajukan Banding

FAJAR.CO.ID, VALENCIA – Upaya untuk membatalkan vonis tiga poin penalti kepada Valentino Rossi sebagi buntut insiden di GP Malaysia belum berakhir.

Yamaha memang sudah gagal melakukan banding ke federasi internasional balap motor (FIM), tapi ‘the Doctor’ belum puas. Kini giliran rider Italia tersebut yang mengajukan gugatan.

Ia mengajukan banding ke Court of Arbitration of Sport (CAS) alias  Badan Arbitrase Olahraga dunia. Pengajuan gugatan tersebut diumumkan oleh badan internasional Motorsport, FIM. 

“Sesuai Pasal 3.4.2 FIM Road Racing World Championship Grand Prix Regulations, Tuan Valentino Rossi telah mengajukan Banding terhadap keputusan yang diambil Race Direction di GP Malaysia, di Sepang terkait insiden di Tikungan 14,” tulisnya dilansir Motorsport.

Dalam pengajuan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) tersebut, Rossi meminta pembatalan atau pengurangan penalti poin yang dijatuhkan. Dia juga meminta agar penalti tersebut tidak dieksekusi dulu sesuai dengan Pasal R37 dalam Kode Etik Olahraga terkait dengan Arbitrase.

Dalam pengajuan banding tersebut, Rossi berharap poin penalti untuk dirinya dikurangi. Rossi juga membuat sejumlah argumen bantahan dalam upaya banding tersebut. Namun, atas upaya hukum Rossi tersebut, FIM tidak mau berkomentar.

Kapan CAS akan memberi putusan? CAS sudah menerima banding Rossi. Namun, lembaga yang berkantor di Swiss tersebut kemungkinan akan mengeluarkan putusan pada 6 November atau dua hari sebelum balapan. Jika putusan CAS keluar setelah balapan pemungkas di Valencia berlangsung, banding Rossi bakal sia-sia.

Dalam pengajuan banding tersebut, Rossi berharap poin penalti untuk dirinya dikurangi. Rossi juga membuat sejumlah argumen bantahan dalam upaya banding tersebut. Namun, atas upaya hukum Rossi tersebut, FIM tidak mau berkomentar. (cak/ndi/JPG)

loading...
Click to comment
To Top