Sudah Hujan, Wahdah Tetap Gelar Salat Istisqa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sudah Hujan, Wahdah Tetap Gelar Salat Istisqa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hujan dengan intensitas sedang mengguyur Makassar, Sabtu sore, 31 Oktober. Tetapi, pengurus Pusat Wahdah Islamiyah tetap menggelar salat istisqa atau salat minta hujan, Minggu pagi, 1 November.

Salat istisqa tersebut akan berlangsung di Lapangan Badar, kampus Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam dan Bahasa Arab (STIBA), Kelurahan Manggala, Makassar. Salat dijadwalkan berlangsung mulai pukul 06.15 Wita.

“Mayoritas ulama mengatakan, jika menjelang salat istisqa, hujan turun, maka salat tetap dilaksanakan karena musibah kekeringan dan paceklik belum berhenti dengan sekali hujan,” kata Ustaz Muhammad Yusran Anshar, ketua STIBA, Sabtu 31 Oktober.

“Kebutuhan akan air juga tidak akan hilang seketika, apatah lagi jika sebagian tempat belum hujan. Maka kita mendoakan juga untuk mereka serta kita juga berdoa agar hujan yang turun adalah hujan rahmat bukan adzab,” lanjut Ustaz Yusran.

Dalam salat istisqa ini, tampil sebagai imam sekaligus khatib, Dr Rahmat Abdul Rahman. Beliau adalah ketua Dewan Syariah DPP Wahdah Islamiyah.

Jemaah diminta menggunakan pakaian yang sederhana. Namun, sedapat mungkin membawa syal atau selendang atau sorban. (Alief Sappewali)

To Top