Terlibat Politik Praktis, Polisi Bakal Disanksi Tegas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Terlibat Politik Praktis, Polisi Bakal Disanksi Tegas

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gowa, AKBP Rio Indra Lesmana, mewanti-wanti anggotanya agar tak terlibat dalam dukung-mendukung cabup dan cawabup. Sanksi tegas menanti mereka yang terlibat.

Anggota polisi dilarang terlibat dalam politik praktis sehingga jika ada yang ditemukan ikut mendukung salah satu pasangan calon, maka itu tidak akan ditoleransi. Sikap ini juga ditunjukkan Rio dengan menolak semua undangan yang berkaitan dengan pasangan calon.

“Saya tidak mau terlibat karena ini sangat sensitif,” ujar Rio, Sabtu, 31 Oktober.

Sejak masuk bertugas di Gowa, Rio mengaku membatasi pergaulan dengan selektif menerima undangan. Setiap undangan acara yang di lokasi itu ada pasangan calon atau alat peraga kampanye (APK) calon tertentu, maka ia memilih tak datang. Ia tak ingin dinilai oleh masyarakat bahwa polisi mendukung salah satu pasangan calon.

Ia memastikan dirinya tak mendukung siapa pun di pilkada Gowa. Kepentingannya hanya mengawal pilkada sehingga bisa berjalan lancar. Bahkan Rio mengaku sempat menegur anggotanya lantaran istri sang anggota ikut dalam kampanye pasangan calon tertentu.

Memang, kata dia, istri polisi tidak dilarang mendukung dalam pilkada sebab itu hak warga negara. Namun sebaiknya tidak terang-terangan, apalagi jika suaminya pejabat di kepolisian, akan mudah memunculkan persepsi negatif dari masyarakat. Apalagi selama ini, Gowa masuk dalam zona merah pilkada di Sulsel.‎ (Ridwan Marzuki)

loading...
Click to comment
To Top