Tidak Jujur Laporkan Harta, Intergitas Paslon Diragukan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Tidak Jujur Laporkan Harta, Intergitas Paslon Diragukan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seluruh paslon telah melaporkan harta kekayaaannya (LHKPN) ke KPK. Namun sebagian besarnya tidak melampirkan data terbaru. bahkan beberapa diantaranya terindikasi melaporkan harta kekayaan yang tidak masuk akal.

Pakar Politik Univeritas Bosowa, Arief Witcaksono mengatakan nyaris seluruh kandidat tidak melaporkan hartanya secara akurat. Dimana salah satu kandidat melaporkan harta kekayaan yang hanya Rp900 juta, sementara memiliki kendaraan mewah dan telah beberapa periode menjabat legislator Sulsel.

“Ini salah satu ukuran integritas calon. Jika saja mereka tidak melaporkan secara tepat, maka jelas mempengaruhi kinerjanya kelak ketika terpilih sebagai kepala daerah,” kata Arief, Sabtu 31 Oktober.

Namun dia melihat kemungkinan para calon kepala daerah enggan melaporkan secara detail harta kekayaan tersebut. Terutama yang berlatarbelakang pejabat maupun anggota legislatif. Yakni karena sumber mendapatkannya yang bisa terindikasi dari jalan yang tidak benar.

“Bisa saja yang tidak melaporkan utuh itu karena memang didapat dari hal tidak wajar,” bebernya. Maka, dia meminta masyarakat betul-betul memperhatikan daftar kekayaan para calon, dengan membandingkan gaya hoidup dan keseharian mereka selama ini. (Nasrun Nur/wik)

loading...
Click to comment
To Top