Antusias Penonton Membeludak, Stadion Over Kapasitas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Antusias Penonton Membeludak, Stadion Over Kapasitas

FAJAR.CO,ID, PAREAPARE — Antuasias masyarakat dan pencinta sepak bola di Sulsel untuk menyaksikan aksi para bintang lapangan hijau Indonesia di turnamen Habibie Cup XXI sangat besar. Itu selalu terlihat setiap kali ajang yang memperbutkan trofi piala mantan Presiden RI itu menyajikan duel bertabur pemain nasional.

Seperti duel sarat laga penuh gengsi antara Persipare Parepare bentrok Gasma Enrekang di stadion Gelora Mandiri Parepare, Minggu, 1 November kemarin. Penonton yang membeludak tidak mampu ditampung di stadion itu. Ratusan pencinta sepak bola yang telah membeli karcis di tribun tertutup harus gigit jari. Over kapasitas.

Petugas keamanan yang bertugas di areal pintu utama, juga terlihat kewalahan. Belum lagi gelombang protes dari penonton yang merasa dirugikan akibat tiket yang dibeli hangus begitu saja. “Saya sudah beli tiket VIP Utama beberapa hari lalu. Kenapa tiba dilarang masuk. Padahal saya punya tiket,” kata Wahyu salah seorang penonton yang gagal masuk.

Di tribun terbuka juga demikian. Daya tampung yang sudah disesaki lautan manusia, memaksa beberapa penonton bertengger di atas tembok tribun. Sekretaris Panitia Habibie Cup, Ibrahim Manisi mengatakan membeludaknya penonton tidak lepas dari gengsi laga yang mempertemukan klub bertabur bintang, Persipare dan Gasma Enrekang. “Lumayan kewalahan kita,” ungkapnya. (rdi/aci)

 

loading...
Click to comment
To Top