Dipermalukan Liverpool, Mourinho Diujung Tanduk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Dipermalukan Liverpool, Mourinho Diujung Tanduk

LONDON – Liverpool akhirnya meraih kemenangan pertama di Premier League, sejak ditukangi Jurgen Klopp. Kemenangan perdana ini pasti sangat manis terasa, sebab terjadi di kandang Chelsea.

Bertandang ke Stamford Bridge, Sabtu (31/10) malam, Liverpool sebenarnya tertinggal lebih dahulu. Ramires membuka gol lewat tandukannya di menit keempat. Kiper Liverpool, Simon Mignolet tak mampu mengantisipasi bola yang sebenarnya tak terlalu deras meluncur ke gawangnya.

Namun Liverpool bereaksi setelah itu. Hasilnya baru didapat pada masa injury time babak pertama, saat tendangan kaki kiri Philippe Coutinho indah bersarang di gawang Asmir Begovic. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool bermain lebih taktis. Sementara, entah mengapa, Pasukan Biru seperti kehilangan semangat dan akal untuk mencari gol tambahan.

Coutinho yang memang sedang oke di laga ini, akhirnya membukukan gol kedua buat tim juga dirinya, pada menit 74.

Stamford Bridge pun senyap, hanya suara fans Liverpool sedikit di pojokan masih terdengar riang gembira.

Chelsea masih berusaha membombardir pertahanan Liverpool. Namun gol tak kunjung datang.

Malah penderitaan tuan rumah kian bertamabah usai Christian Benteke yang masuk menggantikan James Milner, mencetak gol ketiga Liverpool pada menit 83. Gol ini sekaligus menjadi gol penutup laga. Chelsea keok 1-3.

Dengan kemenangan ini, nasib Jose Mourinho semakin di ujung tanduk. Chelsea kini masih di posisi 15 dengan 11 poin hasil 11 laga, 3 kali menang, 2 imbang dan 6 kali kalah.

Sementara Liverpool, berada di posisi ketujuh dengan 17 poin, hasil 11 kali main, 4 menang, 5 imbang dan 2 kali kalah.(adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top