Izin Berbelit, Pemkab Polman Ubah Perda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Izin Berbelit, Pemkab Polman Ubah Perda

FAJAR.CO.ID, POLEWALI – Ranperda perubahan Perda Nomor 10 tahun 2009 tentang organisasi dan tata kerja+ dinas daerah Kabupaten Polman bergulir di DPRD. Ranperda tersebut memuat berdirinya Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP).

Selama ini pelayanan terpadu satu pintu masih berada di naungan Dinas Pendapatan dan Perizinan Daerah, Pemerintah Kabupaten Polman pun berjanji BPMPTSP bisa mempermudah investasi di daerahnya.

Anggota DPRD Polman, Syarifuddin meminta perda tersebut tak lain agar pemda bisa mengikuti perubahan dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat. “Utamanya wewenang perizinan dan non perizinan yang mendelegasikan urusan pemerintah menjadi BPMPTSP,” kata legilator Nurani Keadilan dan Perubahan itu.

Begitu pula dengan anggota legislatif lainnya, layanan satu pintu bisa membuat iklim investasi bergairah. “BPMPTSP bisa menjadi jawaban pelayanan izin usaha selama ini dianggap berbelit-belit terlalu biroktratis,” tutur Yusuf Tato anggota dari Fraksi Golkar ini.
Menanggapi permintaan fraksi-fraksi Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar mengakui BPMPTSP bisa meningkatkan iklim usaha dan investasi di daerah. “Apalagi ditunjang dengan pelayanan prima, sehingga diikuti mempermudah iklim investasi,” katanya.

Meskipun demikian, pemkab juga kata Ibrahim, pemberian izin investor tetap memperhatikan aspek sosial, lingkungan, dan budaya. “Pasti juga akan mengkaji semua aspeknya,” jelasnya. (ham/jai)

loading...
Click to comment
To Top