Korban Alauddin Mengungsi ke Taman dan Tenda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Korban Alauddin Mengungsi ke Taman dan Tenda

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kondisi korban kebakaran Jalan Sultan Alauddin, malam tadi, Sabtu 31 Oktober cukup memprihatinkan. Sebagian dari mereka belum mendapat bantuan Dinas Sosial (Dissos) Makassar. Dilaporkan terdapat enam kepala keluarga yang belum kebagian tenda.

Mereka terpaksa menggunakan taman di pertigaan Jalan Sultan Alauddin-Jalan AP Pettarani sebagai posko darurat. Tenda di dalam lorong Jalan Alauddin dan Manuruki sudah penuh. Selain itu tempatnya juga sempit sehingga mereka lebih memilih berkumpul bersama keluarga di taman. Seorang korban kebakaran, Mahluki, 33 tahun, warga Jalan Alauddin mengaku terpaksa mendirikan tenda di taman kota karena lorong di lokasi kebakaran sempit dan rata-rata sudah ditempati warga lainnya.

“Sejak malam saya di sini karena di lorong sudah penuh, tidak adami tempat,” ujarnya, Minggu 1 November.

Sejak semalam, dia mengaku belum tidur sampai sekarang. Walau dia merasa mengantuk, namun matanya tidak bisa diajak bersahabat untuk terpejam. “Mengantuk, tapi tidak bisa tidur, tidak tahu juga kenapa mungkin terpikir terus sama rumah yang terbakar,” katanya.

Bersama suami, tante dan dua anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar memilih bertahan mengungsi ke taman karena tidak ingin memberatkan keluarga. “Dipanggil ji ke rumah keluarga, tapi tidak enak merepotkan,” imbuhnya. (jai)

To Top