‘Mahasiswa Harus Bisa Rebut Masa Depan, Jangan Demo Terus’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

‘Mahasiswa Harus Bisa Rebut Masa Depan, Jangan Demo Terus’

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nasib masa depan bangsa berada di tangan pemuda. Namun tanpa ilmu pengetahuan dan teknologi, bangsa ini tidak akan pernah maju, bahkan bisa jadi makin terpuruk.

Hal itu disampaikan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, saat menjadi pembicara pada Tanwir ke-26 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Balai Diklat Kementerian Agama (Kemenag) Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (31/10).

Dia meminta kepada para pemuda, khususnya mahasiswa sebagai corong bangsa, dapat merebut ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan begitu, mereka dapat mengubah nasib bangsa lebih baik. Bahkan mampu bersaing dengan bangsa lain.

“Mahasiswa harus bisa rebut masa depan. Jangan demo terus, jangan malas. Kalian adalah patriot. Jangan kalah dengan Jepang dan Singapura. Mereka sama dengan kita. Tinggal kemauan dan daya juang kita,” kata Zulkifli Hasan.

Dituturkannya, ia tidak pernah melarang mahasiswa untuk berdemo. Asalkan, sarannya, mereka tidak lupa tugas utama mahasiswa yakni belajar.

“Mahasiswa harus belajar. Rebut pengetahuan dan teknologi. Kalau enggak belajar gimana mau ubah bangsa ini lebih baik,” imbuhnya.

Bangsa ini, menurutnya, memiliki kekayaan alam yang berlimpah. Sayang kalau dikelola bangsa asing. “Kita harus rebut ilmu pengetahuan dan teknologi. Indonesia kurang apa, di dalam tanah lengkap ada emas dan aneka tambang lainnya. Di atas tanah ada sawit, karet dan sawah, dan masih banyak lagi yang bisa diolah,” ujarnya.

Paling tidak, kata Zulkifli, mahasiswa bisa memperdalam dunia kewirausahaan (entrepreneur). “Jangan semuanya jadi aktivis. Jadilah pengusaha atau entrepreneur. Ciptakanlah lapangan pekerjaan,” ajak mantan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli sempat menyosialisasikan empat pilar MPR RI yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua peserta yang merupakan anggota Dewan Pimpinan Pusat IKMM dari berbagai daerah Indonesia seperti Maluku Utara, Gorontalo, Makassar, Bandar Lampung,NTB danlainnya. Turut hadir pula Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, anggota DPR RI Yasti Soepredjo, Wakil Walikota Manado Bobby Daud, Ketua Umum DPP IMM Beni Pramula.(ydh/indopos)

To Top