Makassar Dorong Dua Kader Maju di Kongres HMI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Makassar Dorong Dua Kader Maju di Kongres HMI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke XXIX akan digelar di Pekanbaru, Riau pada 22-27 November. Ada dua kader dari HMI Cabang Makassar‎ memantapkan diri untuk bertarung di organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia ini. Masing-masing, Agus Toro dan Nurhaidan.

Salah satu kandidat HMI Makassar, Nur‎haidan, mengakui keinginannya yang besar untuk berkontribusi dalam mengukuhkan integritas HMI menuju kepemimpinan transformatif. Menurut Wasekjend bidang lingkungan hidup Pengurus Besar (PB) HMI ini, posisi HMI memiliki peran sentral dalam pembangunan Indonesia. Untuk itu, perlu ada penguatan dari sisi internal maupun eksternal HMI.

Dari sisi internal, HMI sebagai wadah organisasi para kader, memiliki sumber daya yang luar biasa, karena didalam (kepengurusan) HMI terdiri dari kader-kader yang berkualitas insan cita. Realisasi dari penguatan internal akan diwujudkan melalui reaktualisasi nilai-nilai integritas, mengembalikan khittah perjuangan HMI.

Sementara itu, dari sisi ekternal HMI, Haidan memiliki visi bagaimana pembangunan kepemudaan menjadi prioritas utama dalam pengambilan kebijakan pemerintah. Artinya, pemuda bisa memiliki porsi yang maksimal dalam pembangunan. (lin)

loading...
Click to comment
To Top