Maseddi Pupuk Kebersamaan Lewat Lomba Balap Perahu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Maseddi Pupuk Kebersamaan Lewat Lomba Balap Perahu

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Untuk mendekatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Masykur Andi Sulthan dan Andi Edy Manaf (Massedi), mengelar lomba balap perahu tradisional yang dilangsungkan di Lembang, Kecamatan Ujungloe.

Kegiatan yang bertajuk pesta nelayan tersebut telah menjadi agenda setiap tahunnya untuk warga setempat. Jauh sebelum Edy Manaf maju bertarung di Pilkada mendampingi Masykur Andi Sulthan, kegiatan serupa telah sering dilaksanakan dan dirinya menjadi sponsor utama untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Sejak beberapa tahun lalu kegiatan ini selalu menjadi agenda rutin dan Pak Edy Manaf yang selalu mensponsori, selain ajang mendekatkan diri dengan masyarakat. Ini juga menjadi ajang bagi para nelayan dalam menunjukkan kelihaiannya mengendarai perahu,” ujar Khalid Saifullah, Sekretaris PAN, Bulukumba.

Menurutnya, kegiatan yang diikuti puluhan peserta mendapat sambutan meriah dari masyarakat setempat dan masyarakat yang berada di luar Kacematan Ujungloe. Selain menampilkan kecakapan para nelayan menahkodai kapalnya, juga menjadi ajang bagi masyarakat untuk lebih dekat dengan Masykur Andi Sulthan dan Edy Manaf.

“Alhamdulilah kegiatan berlangsung dengan sukses dan mendapat respon positif dari masyarakat. Kemeriahan tampak terlihat karena kegiatan ini juga memang sangat jarang dilakukan oleh daerah lain. Ini juga adalah salah satu cara untuk merawat kearifan lokal,” katanya.

loading...
Click to comment
To Top