Partai Golkar Akan Rekonsiliasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Partai Golkar Akan Rekonsiliasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dua kepengurusan Partai Golkar akan menggelar rekonsiliasi di kantor DPP partai berlambang pohon beringin, Jalan Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (1/11). Silaturahmi kali kedua pasca putusan Mahkamah Agung (MA) itu guna membahas penyatuan dua kubu yang berkonflik.

Terlebih, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumhaam) Yasona H Laoly akan mematuhi putusan MA. “Silaturahmi dihadiri oleh siapa saja. Tidak ada kubu-kubuan. Semua kubu hadir. Kami juga mengundang semua pini sepuh, sepuh, senior dan seluruh kader muda Golkar,” ungkap Yorrys Raweyai, Wakil Ketum (Waketum) Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional (Munas) Ancol di Kantor DPP Golkar, Jumat (30/10).

Yorrys mengaku, acara nanti juga dua kader Golkar yang ada di pemerintahan akan hadir yaitu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Menko Polhukham Luhut Panjaitan. Menurutnya, JK akan memberikan sambutan utama pada acara itu. Sementara Aburizal Bakrie (Ical) memberikan sambutan mewakili Agung Laksono (AL). “Kalau dua-duanya dikasih waktu untuk sambutan, nanti panjang sekali. Bisa-bisa enggak selesai-selesai acaranya.

Jadi mewakili saja,” tuturnya. Waketum Partai Golkar hasil Munas Bali, Nurdin Halid menambahkan, acara itu untuk kebersamaan partai pohon beringin. Silaturahmi itu terutama untuk menyatukan semua kekuatan Partai Golkar dalam menyambut pilkada serentak, 9 Desember mendatang.

“Jika ada kader Golkar yang memberikan suara-suara miring soal acara nanti, berarti mereka tidak paham proses panjang dari kegiatan tersebut,” tukas Nurdin di kantor DPP Partai Golkar, Jumat (30/10). Menkumham Yasonna H Laoly sendiri akan mematuhi keputusan MA. “Kita harus patuh kepada keputusan MA, kan begitu. Keputusan kan mencabut SK Menkumham, ya nanti kita cabut kan begitu,” ujarnya, Jumat (30/10). (aen)

To Top