Rektor UIM: Alquran Solusi Kemerosotan Moral Bangsa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Rektor UIM: Alquran Solusi Kemerosotan Moral Bangsa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pondok Pesantren Darul Istiqamah Maccopa Maros mengadakan Pengajian Ahad Pagi, Minggu, 1 November tadi. Kegiatan dirangkaikan Kajian Tafsir Alquran, Pelepasan Santri Penerima Beasiswa Program Penghafalan Alquran Super Intensif 6 bulan di Jakarta, dan Motivasi Qur’ani bersama Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Dr Majdah M Zain, di Masjid Jami’ Darul Istiqamah Maros.

Dalam motivasi Qur’ani di hadapan ribuan santri Dr Majdah menuturkan latar berlakang mengapa manusia harus kembali ke Alquran, dewasa ini masyarakat dunia dilanda kehidupan budaya kapitalisme, kita bisa melihat saat ini budaya keserakahan makin berkembang, mundurnya moralitas, jauh dari nilai-nilai Agama, pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh manusia, dan masih banyak lagi hal-hal negatif saat ini.

“Tentunya dari semua hal negatif ini, nilai-nilai Al Qur’an harus menjadi solusi dan obat atas kemerosotan moral umat manusia dewasa ini. Yakinilah Allah SWT dalam Qur’annya telah menjanjikan bahwasanya Tuhan akan menurukan berkah dari langitnya, ketika kamu beriman dan bertakwa (Surah Al A’raf: 96),” katanya.

Disisi lain umat Islam Indonesia dituntut untuk menguasai ilmu pengetahuan, sehingga ketertinggalan Indonesia dari negara-negara lain, bisa kita atasi dan tentunya Negara kita tidak akan dijajah lagi dari sisi perkembangan ilmu pengetahuan. Tambahnya.

Tampak hadir Pembina Pesantren KH Muhammad Arif, Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Ustad Muzayyin, ratusan masyarakat maccopa, dan ribuan santri Pesantren Darul Istiqamah Maros. (Nursam)

loading...
Click to comment
To Top