Satukan Pemuda, PCA Gelar Festival Musik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Satukan Pemuda, PCA Gelar Festival Musik

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka mempersatukan pemuda sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda. Komunitas Proni Pecinta Alam Makassar menggelar festival musik sebagai salah satu upaya mempersatukan pemuda.

Ketua Umum PCA Makassar, Erwin Supardi mengaku melihat kondisi pemuda saat ini sangat menyimpang. Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ini, pihaknya mengaku mencoba merangkul semua pemuda dengan musik untuk menyalurkan kreatifitasnya.

“Lagi ngetrend kan sekarang begal, sangat disayangkan kondisi pemuda saat sangat menyimpang. Salah satu cara mempersatukan mereka dengan festival musik ini. Agar semua dapat berkumpul dan berkreasi disini,” kata Erwin kepada FAJAR, Sabtu 31 Oktober, malam tadi.

Sumpah pemuda, kata Erwin merupakan momen pemuda untuk bersatu. Bukan malah pecah belah dan saling tikam. “Sebagian pemuda saat ini sangat menyimpang dan melenceng memaknai Sumpah Pemuda. Karenanya, kami gelar featival musik ini,” katanya.

Sekretaris Umum, Ardy Azis mengatakan konsep kostum festival musik terdiri dari pelbagai macam, yakni kostum Damkar, Kebaya, Wisudawan, TNI, Pelaut, anak sekolahan dan petani.

“Tujuan mengembalikkan makna Sumpah Pemuda yang artinya mempersatukan. Kami ingin menunjukkan bahwa kami (PCA) sebagai pecinta alam bukan hanya berkreasi di alam bebas melainkan dimana pun kami bisa ,” tuturnya.

Erwin menambahkan untuk menjadi peserta hanya dengan membeli kupon. Sama sekali tidak ada pungutan biaya. “Terbuka untuk umum. Siapapun pemuda yang ingin menyalurkan kreatifitasnya disini. Hanya dengan membeli kupon otomatis jadi peserta. Hadiahnya berupa trophy,” katanya. (mp03)

loading...
Click to comment
To Top