Soal Duel Italia vs Spanyol di Tim Movestar, Begini Komentar Direktur Yamaha – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Soal Duel Italia vs Spanyol di Tim Movestar, Begini Komentar Direktur Yamaha

MESKI berbagai upaya meredakan ketegangan pasca insiden Tikungan 14 di Sepang Minggu lalu perseteruan antara Rossi dan Marquez tak juga mereda.

Malah terus menjadi-jadi. Isu tersebut kemudian menjadi sentimen Spanyol vs Italia.

Di tubuh Yamaha sendiri ketegangan antara kubu Rossi dan Jorge Lorenzo terus meruncing. Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli mengakui konflik keduanya tak bisa dihindari.

Dia menyatakan perlunya mempertemukan Rossi dan Lorenzo jelang GP Valencia untuk meredakan situasi.

“Segera akan kami pertemukan mereka, akan ada penyelesaian masalah,” ucap Massimo Meregalli

Lorenzo sedang menjadi sorotan di internal tim Yamaha.

Aksinya mengacungkan jempol ke bawah saat Rossi menerima piala di podium ketiga GP Malaysia dianggap sebagai tindakan melawan tim. Kemudian dia juga menolak ikut pesta champagne di podium menambah kegeraman pihak Yamaha.

Puncaknya adalah ketika dalam jumpa pers usai balapan Lorenzo menyatakan seharusnya Rossi mendapat hukuman lebih berat.

Yakni didiskualifikasi dari balapan atau sama sekali tidak mendapat poin sama dengan Marquez. Pernyataan tersebut kontra dengan sikap Yamaha yang mengajukan banding atas keputusan race director.

Lorenzo bahkan jelas-jelas menyatakan sudah kehilangan respeknya terhadap rekan setimnya di Movistar Yamaha, Rossi. Pernyataan ini sekaligus memunculkan dugaan bahwa Yamaha akan memutus kontraknya untuk musim depan.

Lorenzo memang telah menandatangani kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2016. Namun perseteruan dengan Rossi sudah pasti membuat suasana di internal tim tidak sehat ke depannya. Sejumlah skenario kemudian muncul. (cak/ndi/JPG)

To Top