Surat Kemenkumham Soal KNPI yang Sah Sudah di Tangan Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Surat Kemenkumham Soal KNPI yang Sah Sudah di Tangan Polisi

FAJAR.CO.ID — Surat Kemenkumham perihal penegasan KNPI yang sah sudah sampai ke tangan polisi. Setelah menyerahkan ke tangan Kapospol Setia Budi, AKP Samto, KNPI versi Rifai Darus menjadwalkan menyerahkan surat tersebut ke Kapolda Metro Jaya, Minggu 1 November 2015.

“Ini langkah taat hukum yang kami bisa lakukan. Polisi jangan sampai memihak. Surat penegasan Kemenkumham tentang lembaga KNPI yang sah ini semoga bisa dipahami aparat kepolisian,” tegas Ketua OKK DPP KNPI Muhammad Risman Pasigai, Sabtu 31 Oktober 2015.

Surat Kemenkumham tersebut diharapkan bisa mengakhiri konflik dualisme kepengurusan antara KNPI versi Rifai dan KNPI versi Fahd L Arafiq. Pasalnya, surat tersebut menegaskan kepengurusan KNPI versi Muhammad Rifai Darus hasil Kongres XIV Papua adalah yang sah.

“Kami meminta kepolisian bisa segera mengosongkan gedung KNPI yang saat ini sedang diduduki pengurus KNPI versi Fahd bersama preman-premannya. Kalau polisi tidak bisa, maka kami akan melakukan dengan cara kami sendiri,” tambah Risman.

Keabsahan DPP Kongres XIV Papua ini tertuang dalam Surat Penegasan, tertanggal, 30 Oktober 2015, nomor AHU2.AH.01.04-192, Perihal Keabsahan KNPI dengan Alamat Jl. HR. Rasuna Said, Komplek GEMA Kuningan, Jakarta Selatan. Secara tegas menegaskan Pengurus DPP KNPI adalah Muhammad Rifai Darus (Ketua Umum),  Sirajuddin Abdul Wahab (Sekjen), dan Firman Baso (Bendum). Juga merunut bahwa Dewan Pengawas/MPI adalah Ahmad Doli Kurnia (Ketua), Mustafa M. Radja (Sekretaris).

“Apabila ada oknum-oknum yang mengklaim dan mengatasnamakan dirinya sebagai pengurus DPP KNPI, di luar dari SK Kemenkumham  yang menegaskan kembali Hasil KONGRES XIV PEMUDA/KNPI JAYAPURA-PAPUA adalah yang SAH berdasarkan UU No. 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan dan AD/ART KNPI, maka dipastikan oknum-oknum tersebut adalah penipu, palsu, pembohong,” tegas Sekjen KNPI Sirajuddin Abdul Wahab. (ysd)

Click to comment
To Top