Aliansi Pemuda Tolak Festival Sanrobengi Tahun Depan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Aliansi Pemuda Tolak Festival Sanrobengi Tahun Depan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Aliansi Pemuda Galesong Pemerhati Sanrobengi menolak pelaksanaan festival Pulau Sanrobengi tahun depan jika pelaksanaannya masih sama tahun ini.

Mereka menilai festival itu hanya dijadikan ajang seremonial belaka yang menyebabkan lingkungan kotor. Sampah berserakan. “Sebaiknya tahun depan tidak usah diadakan lagi,” sesal Ahmad Husain, Koordinator Aliansi Pemuda Galesong Pemerhati Sanrobengi, Senin 2 November.

Rahmat, relawan yang ikut aksi bersih-bersih Pulau Sanrobengi juga menyoroti Pemkab Takalar. Usai festival, tak ada yang mengurusi sampah. Menurut dia, pemerintah Takalar seharusnya lebih siap melaksanakan kegiatan ini, tidak hanya pelaksanaan dan profit saja yang dikejar. “Tapi harus juga melihat dampak yang ditimbulkan utamanya sampah,” kata Rahmat.

Jika Pemkab Takalar tidak segera turun tangan membersihkan Pulau Sanrobengi, maka aliansi akan mengajak lebih banyak relawan dari komunitas dan organisasi untuk datang kembali membersihkan pulau, Minggu nanti sekaligus menganggap pemerintah daerah telah gagal menjaga aset pariwisata. (Ridwan Marzuki/jai)

Click to comment
To Top