Banggar Antisipasi Kenaikan Gaji PNS Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Banggar Antisipasi Kenaikan Gaji PNS Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — Anggaran belanja pegawai Maros di APBD 2016 dialokasikan Rp573 miliar lebih, masih yang terbanyak menyerap anggaran. Apalagi, jumlah itu mengalami kenaikan Rp56 miliar atau sekira sebelas persen dibanding tahun lalu.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Maros, HA Patarai Amir menjelaskan kenaikan itu mesti diambil, lantaran beberapa pertimbangan. Diantaranya, antisipasi kenaikan gaji pegawai tahun 2016, serta pembayaran gaji 13 dan rencana pemberian gaji 14. yang diprogramkan pemerintah.

“Banggar juga memasukkan rencana penyediaan gaji bagi tenaga honorer K2 tahap kedua. Jumlahnya mencapai 700 orang yang segera mengantongi SK CPNS,” beber Patarai, Senin 2 November.

[NEXT-FAJAR]

Pegawai mengambil porsi terbesar pada belanja tidak langsung yang jumlahnya mencapai Rp624 miliar. Jauh lebih besar dari anggaran hibah, bansos, bagi hasil pajak, dan bantuan keuangan serta belanja tidak terduga.

Penjabat (Pj) Bupati Maros Andi Herry Iskandar menambahkan, rancangan anggaran itu, termasuk kenaikan belanja pegawai disepakati berkat semangat dan kerja sama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Maros.

“Kami percaya kerja sama TAPD dan Banggar yang terjalin baik modal dasar kita melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan demi kemajuan Maros,” singkat Herry. (ris)

To Top