Barca Tanpa Messi, Suarez Makin Bersinar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Barca Tanpa Messi, Suarez Makin Bersinar

BARCELONA jeblok tanpa Lionel Messi? Itu dulu, bukan Barca yang sekarang.

Barca yang sekarang sudah mulai konfiden bermain tanpa La Pulga. Termasuk di balik victory dua gol tanpa balas atas tuan rumah Getafe di Coliseum Alfonso P’rez, Getafe, Minggu dini hari kemarin (1/11).

Luis Suarez dan Neymar da Silva Santos Jr yang sudah mampu mengobati kerinduan El Barca akan sosok pembeda. Suarez dan Ney mencetak gol masing-masing pada menit ke-37 dan 58. Laga kemarin menjadi yang kelima kalinya Suarez dan Ney menjadi pembeda di La Liga.

BACA: Juergen Klopp Lebih Jago dari Mou

Sejak ditinggalkan Messi pada laga melawan Las Palmas (26/9), keduanya saling gantian mencetak gol. Total, termasuk laga kemarin, keduanya sudah mencetak 13 gol sepanjang Barca bermain tanpa Messi. Suarez tujuh gol, dan Ney enam gol. Suarez yang terbesar lonjakan performanya.

Sebelum Messi absen, El Pistolero hanya mencetak satu gol dari lima laga. Artinya, ada lonjakan dari 0,2 gol per game menjadi 1,4 gol per game.

“Yang terjadi sekarang adalah pemain semakin menyatu, dan setiap pemain mulai berkembang. Tanpa Messi kami bisa lebih kompak,” ujar pelatih Luis Enrique, sebagaimana yang dilansir dari Goal.

Untuk sementara, Messi diprediksi akan kembali bisa dimainkan Lucho di pekan ketiga atau keempat bulan ini. Namun, dengan atau tanpa Messi dia tetap yakin tidak akan ada badai besar di klubnya. Terutama untuk menjalani dua laga sulit dalam dua jornada ke depan.

Mulai dari menjamu Villarreal (8/11) dan bertandang ke Real Madrid untuk pertandingan El Clasico (22/11).

Bukan hanya Ney yang sudah memberi 5 assists, kemarin nama Sergi Roberto juga ikut berkontribusi dengan dua assists-nya. Padahal, performa Sergi sebelum laga kemarin sering mendapat kritikan.

“Saya yakin semua ini terjadi bukan hanya karena ada pemain kunci kami harus absen, lalu yang lain bermain lebih baik. Semua ini karena setiap pemain kami selalu berusaha menunjukkan performa terbaiknya,” tutur mantan pelatih Barcelona tersebut. Setidaknya ada tiga pemain yang istimewa dalam laga ini. (ren/ndi/JPG)

loading...
Click to comment
To Top