BNI Siapkan Pembiayaan Distribusi Semen di KTI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

BNI Siapkan Pembiayaan Distribusi Semen di KTI

FAJAR.CO,ID, MAKASSAR — Bank Negara Indonesia (BNI) menggarap para distributor semen Tonasa di wilayah Indonesia Timur untuk menyalurkan fasilitas pembiayaan modal kerja. Chief Executive Officer (CEO) BNI Makassar, Slamet Djumantoro menyebutkan, distribusi semen dari industri ke distributor hingga toko-toko eceran, kerap lambat karena terkendala modal.

“Mungkin pembayarannya belum dilunasi, sehingga barang selanjutnya telat didistribusikan. Dengan memberi kredit, mereka bisa bayar lebih cepat,” terang Slamet, di sela-sela MoU distribusi semen dengan Direktur Utama Semen Tonasa, Andi Unggul Attas, di Grand Clarion Hotel and Convention, Senin 2 November.

Slamet mengungkapkan, dengan MoU tersebut, BNI akan memberikan fasilitas bank garansi, dan pembiayaan, yang bisa berkisar Rp100 juta, hingga puluhan miliar untuk setiap unit usaha pendistribusi semen. Ada 80 lebih unit usaha distributor semen tonasa yang hadir dan siap menerima kucuran pembiayaan tersebut. Mereka juga mendapat bunga lebih rendah dari rata-rata, dan syarat pengajuan kreditnya mudah. “Cukup rekomendasi dari Semen Tonasa, yang memastikan mereka ini distributor yang dipercaya,” katanya. (Hasbi Zainuddin/jai)

loading...
Click to comment
To Top