Fiorentina Geser Inter di Puncak Klasemen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Fiorentina Geser Inter di Puncak Klasemen

FAJAR.CO.ID, FLORENCE – Fiorentina kembali ke puncak klasemen Serie A Italia usai memetik kemenangan 4-1 atas Frosinone dalam lanjutan Serie A. Tambahan tiga poin itu menggusur Inter Milan dan menempatkan La Viola ke posisi teratas dengan koleksi poin 24. Meski jumlahnya sama dengan Inter Milan, namun Fiorentina masih unggul selesih gol.

La Viola yang melawan klub promosi Frosinone di giornata ke-11 yang berlangsung di Artemio Franchi, Minggu (1/11) malam WIB, menguasai jalannya pertandingan. Namun gol yang dinanti bisa tercipta di menit ke-23 lewat Ante Rebic memanfaatkan assist Matias Fernandez.

Gonzalo Rodriguez menggandakan keunggulan Fiorentina lima menit kemudian lewat tendangan tumit. Dia meneruskan tendangan bebas Mati Fernandez dari sisi kiri dan memperdayai kiper Massimo Zappino.

Selang satu menit, La Viola kembali menambah koleksi golnya. Kali ini gol tersebut tercipta lewat adu penalty di menit 31. Mati Fernandez dilanggar oleh Mobido Diakite sehingga wasit menunjuk titik putih.

Khoma Babacar maju sebagai algojo dengan tenang mengecoh kiper Frosinone untuk menambah keunggulan Fiorentina.

Fiorentina benar-benar menguasai pertandingan malam ini, jelang turun minum, giliran Mario Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang asal Spanyol mencuri bola dari Chibsah dan melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Ia lantas menuntaskannya dengan sebuah tembakan untuk menaklukkan Massimo Zappino. Di babak pertama Fiorentina unggul 4-0.

Memasuki babak kedua tak banyak perubahan yang dilakukan pelatih Fiorentina, Paulo Sousa. Namun kali ini Frosinone mampu menyeimbangi pertandingan. Tak ada tambahan gol bagi Fiorentina di babak kedua. Sebaliknya dengan semangat pantang menyerah, Frosinone akhirnya dapat mencetak gol hiburan empat menit jelang bubaran. Alessandro Frara menjebol gawang Fiorentina dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan Samuele Longo.

Tak ada gol tambahan yang terjadi, Fiorentina tetap menang dengan skor 4-1.

Kini Fiorentina berhak kembali ke puncak klasemen untuk menggeser Inter, yang sebelum ini sukses menundukkan AS Roma dengan skor tipis 1-0. (ndi/JPG)

loading...
Click to comment
To Top