Hari Ini, DKPP Bacakan Kesimpulan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Hari Ini, DKPP Bacakan Kesimpulan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Kasus sengketa Pilkada  antara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Mantan Bacabup Jalur Independen, Sukma-Hakim, terus berlanjut di Dewan Kehormatan Penyelangara Pemilu (DKPP) Pusat.

Rencananya, Senin 2 November hari ini sidang kedua akan kembali berlangsung di DKPP, dengan agenda kesimpulan. Sidang yang nantinya hanya mendegarkan kesaksian KPUD dan mantan Bacabup tersebut, akan berlangsung di Provinsi.

Dalam agenda kesimpulan nantinya, KPUD akan memberikan jawaban atas bukti-bukti yang dilayangkan pengugat baik pada proses PTUN dan seluruh proses Pemilukada, yang menjadi bahan gugatan pemohon.

Komisioner KPUD Bulukumba, Hasanuddin Salassa menjelaskan, sengketa yang meibatkan pihaknya dan mantan Bacabup, Sukma-Hakim, akan ditentukan hasilnya dua minggu kedepannya. Sebelum putusan diturunkan pihaknya dan Pemohon akan sama-sama memberikan kesimpulan atas beberapa fakta persidangan perdana lalu.

[NEXT-FAJAR]

Untuk mempersiapkan persidangan kedua, pihaknya kembali akan menyiapkan sejumlah dokumen sebagai bahan menghadapi sidang lanjutan. “Sidang waktu hari Jumat lalu itu, tidak ada yang urgen sekali, pada intinya pemohon menyampaikan gugatannya dengan dugaan atas sejumlah persoalan yang dinilainya dirugikan,” ujarnya.

Ditambahkanya, untuk hasil sidang nantinya, pihaknyapun menyerahkan sepenuhnya ke DKPP untuk memberikan putusan atas fakta-fakta yang ditemukan selama persidangan.

“Kita akan terima apapun hasilnya, intinya kita akan koporatif dan akan memberikan kesaksian dan bukti yang diminta, yang pasti seluruh kegiatan dan tahapan yang selama ini kami lakukan telah sesuai dengan aturan perundang-undangan dan PKPU,”jelasnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top