Adil Patu Dituntut Empat Tahun Penjara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Adil Patu Dituntut Empat Tahun Penjara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sidang kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Pemprov Sulsel 2008 yang mendudukan mantan anggota DPRD, Adil Patu sebagai terdakwa memasuki tahap baru di Pengadilan Tipikor Makassar, Senin 2 November.

Kali ini sidang beragendajab mendengarkan tuntutan jaksa. “Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan melawan hukum menguntungkan diri sendiri dan orang lain atau korporasi,” ujar jaksa, Abdul Rasyid dan Haerani Adam di hadapan majelis hakim yang diketuai Muhammad Damis.

Terdakwa kata dia, melanggar pasal 3 Undang-undang pemberantasan tindak pidana korupsi 1999. Dalam fakta persidangan terdakwa mengarahkan Mujiburrahman dan Kahar Gani untuk mengajukan proposal. Organisasi atau lembaga yang diajukan tidak jelas keberadaannya. Bahkan tidak satupun yang terdaftar pada kantor Kesbangpol 2008.

Akibat perbuatannya itu terdakwa sangat pantas dijatuhi hukuman tindak pidana korupsi dengan pidana empat tahun penjara dengan denda Rp100 juta dan subsidair lima bulan. “Menjatuhkan terdakwa dengan pidana penjara empat tahun dengan denda Rp100 juta dan subsidair lima bulan,” katanya. (Arini/jai)

 

Click to comment
To Top