IRI Gembleng Paham Politik Perempuan Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

IRI Gembleng Paham Politik Perempuan Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – The International Republican Institute (IRI) kembali mengadakan training politik untuk perempuan. Kegiatan yang dilaksanakan, Minggu, (1/11) dengan tema “Perempuan Untuk Politik”.

Tidak main-main, IRI menghadirkan politikus hebat dari kaum perempuan di Sulawesi Selatan (Sulsel) seperti, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Ina Nursyamsina.

Dalam kegiatan tersebut para pemateri membakar semangat peserta agar tidak menjadi sosok yang lemah dalam dunia politik di negeri ini.

“Perempuan punya hak dan kesempatan yang sama untuk ikut berkompetisi  dalam dunia politik. Jangan pernah merasa lemah dari kaum laki-laki. Mari kobarkan semangat, mari perjuangkan hak hak perempuan,” kata Rachmatika di sela-sela penyampaian materinya.

Senada dengan Rachmatika, Ina Nursyamsina juga menyampaikan, perempuan itu tidak hanya mengurus rumah tangga dan keluarga. Perempuan bisa mengurus negara dan daerahnya.

“Tidak kendala yang berarti jika kita mau berbuat. Tidak perlu menunggu kaum laki-laki untuk sebuah perubahan. Saat ini kita sebagai kaum perempuan sudah diberi kuota 30% untuk berkompetisi dalam perhelatan politik. Olehnya itu kita harus menjadi bagian dari politik negeri ini. Perjuangkan hak kaum perempuan”, paparnya. (rls/hrm)

To Top