Ketua KTNA Gowa Sebut Pupuk Cair “Wattunnami” Berbahaya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ketua KTNA Gowa Sebut Pupuk Cair “Wattunnami” Berbahaya

FAJAR.CO.ID, GOWA — Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Gowa, Kusnadi Efendi, mengaku menerima banyak laporan dari petani tentang adanya pembagian pupuk cair merek Wattunnami oleh tim salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati. Sayangnya, pupuk itu tidak dilengkapi dengan dosis.

Petani, menurut Kusnadi, dibuat bingung dengan adanya pembagian pupuk tersebut tapi tidak disertai dengan dosis. “Makanya banyak petani yang bertanya, kegunaan serta cara pemakaiannya,” ujarnya, Senin (2/11).

Pupuk cair tersebut, menurutnya, jelas sangat berbahaya bagi tanaman petani karena tidak dilengkapi dengan unsur-unsur petunjuk pemakaian serta kegunaan. “Pupuk cair yang dibagikan oleh salah satu calon itu jelas berbahaya kalau tidak ada komposisi yang tercantum,” tegasnya.

Pupuk yang dibagikan tersebut sendiri, lanjutnya, sudah ia amati. “Kualitas pupuk ini jauh lebih rendah dari pupuk gratis yang selama ini dibagikan oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

Pupuk cair itu sendiri di duga dibagi oleh tim pasangan nomor urut 1, Andi Maddusila Andi Idjo-Wahyu Permana Kaharuddin. Pasalnya, paket ini memang dikenal dengan tagline Wattunnami. (*)

loading...
Click to comment
To Top