KKSS Siap Berkontribusi Membangun Depok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KKSS Siap Berkontribusi Membangun Depok

FAJAR.CO.ID, DEPOK – Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mendorong warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) untuk berkontribusi membangun Kota Depok. Hal itu dikatakan Nur Mahmudi ketika menerima gelar kehormatan Petta Lempu (Orang Jujur) sekaligus menghadiri pelantikan pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kota Depok  periode 2015-2010 di Gedung NH, Cibubur, Depok, 1/11/15, Minggu siang.

“KKSS Depok telah memberi kontribusi dalam membangun kota Depok. Karena itu saya meminta ribuan warga KKSS di Depok untuk memberikan sumbangsih yang lebih besar lagi demi memajukan kota kita yang cintai ini,” kata Nur Mahmudi.

Gelaran Petta Lempu ini ditandai dengan pemasangan kain sarung sutra oleh Ketua BPD KKSS Depok Dr. Ir   Ridwan berikut pemakaian peci tradisional (songkok bone). “Peta Lempu artinya jujur, diharapkan agar penerusnya nanti semakin jujur,” kata Ridwan.

Nur Mahmudi mengapresiasi gelar yang diberikan kepadanya.  “Gelar ini menjadi amanah bagi saya pribadi,” ungkap Nur Mahmudi yang akan mengakhiri masa jabatannya yang kedua pada Desember nanti. Dalam kesempatan itu walikota memaparkan sejumlah prestasi kota yang dipimpinnya. “Kita menjaga pluralisme di Depok, dan saya percaya KKSS menjadi bagian untuk membangun kemajemukan,” tambah Nur Mahmudi.

Ketua Umum KKSS Sattar Taba meminta seluruh warga KKSS di Jakarta Bogor Depok Tanggerang Bekasi (Jabodetabek) dan di seluruh Indonesia untuk mendukung program pemerintah pusat dan bersinergi dengan pemerintah daerah. Ia mengimbau agar warga KKSS ikut menciptakan suasana kondusif di seluruh wilayah Indonesia.  “Warga KKSS Depok telah berkontribusi di bidang sosial dan keagamaan serta ekonomi,” katanya.

Penasehat KKSS Depok Nurdin Halid memberi semangat warga KKSS Depok untuk berperan aktif dan membangun Depok. “Kita yang ada di rantau dikenal sebagai petarung, jangan memikirkan lagi daerah, pikirkan dan lakukan yang bisa kita kerjakan untuk memajukan kota Depok,” kata politisi dan pengusaha ini.

Sementara itu Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo, yang juga penasehat KKSS Depok, meminta agar pemkot Depok memperhatikan warga KKSS. “Sebaliknya KKSS Depok untuk menjadi penyeimbang dalam membangun kota ini,” katanya.

Ketua panyelenggara Syukur Sakka sekilas menggambarkan kiprah KKSS di Depok. “KKSS memiliki SDM yang beragam, dan merupakan potensi untuk berkiprah mensejahterakan kota Depok,” kata pemilik tempat wisata Pasir Putih ini.

Rangkaian acara disuguhi Pentas Seni Budaya Empat Etnis Sulawesi Selatan, yaitu Bugis Makasar Mandar dan Toraja. Selain dihadiri oleh sejumlah pengurus KKSS dari Jabodetabek, serta Indramayu, Karawang, Sukabumi, juga sekitar 600 warga KKSS, termasuk Dewan Penyantun KKSS H. Andi Mahfud Jakile, Penasehat KKSS H. Andi Nurdin Halid, Ketua Umum KKSS H.M. Sattar Taba, Bendahara Umum KKSS, Wakil Sekjen KKSS H. Mansur Ahmad, Surahman,dan Nur Amin, serta Ketua Koperasi KKSS Indonesia H.M. Ikhsan Ingratubun

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua KKSS Jawa Barat Sri Asri Wulandari, yang menggugah warga KKSS Depok untuk menjaga persatuan di tengah ancaman konflik masyarakat. (rls/hrm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top