Pemprov Dorong Pangan Laut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pemprov Dorong Pangan Laut

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pangan Sulsel bisa dibilang aman. Sejauh ini, beras yang merupakan pangan darat Sulsel sudah mengalami surplus sebanyak 2 juta ton.

Saat ini, Pemprov sedang mendorong pengembangan pangan dari laut. Demikian yang disampaikan Sekprov Sulsel, Abdul Latif saat menerima kunjungan Courtessy Call Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) di Kantor Gubernur, Senin 2 November.

“Pangan darat kita sudah maksimal, kini saatnya kita mengembangkan pangan dari laut sebab potensi laut kita cukup besar. Nah, tugas Akademi Angkatan Laut untuk mendukung itu. Utamanya persoalan keamanan,” kata Latif.

Salah satu hal yang menjadi fokus Pemprov Sulsel saat ini yakni mendorong hadirnya Mother Ship atau kapal induk untuk laut Sulsel. Konsepnya, kapal ini dilengkapi keamanan, bank, pertanina, dan segala kebutuhan di laut.

“Pak Gubernur sedang mendiskusikan rencana ini dengan Panglima TNI. Kapal perang yang tidak digunakan lagi, kita bisa gunakan sebagai kapal induk. Dengan begitu, potensi laut kita bisa maksimalkan dengan baik,” katanya. (iad)

loading...
Click to comment
To Top